Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengunjungi Markas Power Ranger di Dunia Nyata lewat Google Maps

Dalam kesehariannya, deretan superhero tersebut kerap menyambangi markas alias Command Center berupa gedung megah yang terletak di gurun pasir.

Nah, banyak yang mengira markas Power Ranger ini hanyalah suatu bangunan palsu yang dibangun untuk kepentingan produksi serial TV ini saja. Hal ini tak lain karena gedung tersebut memiliki tampilan dan desain yang unik.

Namun, siapa sangka bangunan tersebut ternyata asli dan bisa dikunjungi secara virtual melalui Google Maps.

Di dunia nyata, Command Center milik Power Rangers ini bernama "House of the Book" yang berada di American Jewish University of Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Bangunan tersebut merupakan perpustakaan dan gedung pertemuan kampus yang dibangun pada 1973, sekitar 20 tahun sebelum serial TV Power Rangers mengudara. Arsitek yang merancangnya adalah Sidney Eisenshtat.

Di bagian tengahnya terlihat bagian bangunan berbentuk tabung yang menjulang tinggi. Dalam serial TV Mighty Morphin Power Rangers, bagian bangunan yang atasnya membulat ini biasa dipakai untuk kanal teleportasi dan berbagai hal canggih lainnya.

Bagian dalam dari bagian tengah bangunan yang lonjong ini sendiri kemungkinan merupakan tempat di mana Zordon muncul.

Meski belum bisa dipastikan, cahaya yang menyertai Zordon sendiri memang terlihat berbentuk tabung dan sesuai dengan desain interior ruangan. Ilustrasinya bisa dilihat di gambar berikut.

Sementara itu, ruangan utama, yang mungkin dipakai untuk menampilkan Zordon dan ruang kendali yang dinakhodai Alpha 5 di serial TV Power Rangers, tampak terlihat kosong melompong di bangunan versi aslinya.

Nah, bagi Anda yang penasaran melihat markas Command Center ini, Anda bisa mengunjungi area House of the Book di Google Maps melalui tautan berikut.

Perlu dicatat, tempat ini termasuk dalam kompleks kampus. Sehingga, Google Street View pun tidak bisa melihat secara detail. Artinya, hanya ada beberapa gambar saja yang Anda bisa lihat secara 360 derajat sebagaimana dirangkum KompasTekno dari WKDQ, Sabtu (12/3/2021)

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/13/08090017/mengunjungi-markas-power-ranger-di-dunia-nyata-lewat-google-maps

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke