Salin Artikel

Game Genshin Impact Kini Punya Fitur Anti Pembajak Akun

Kehadiran fitur autentifikasi dua langkah ini menjadi kabar baik bagi pemain Genshin Impact. Sebab, sebelumnya telah banyak beredar kasus peretasan akun dan penipuan yang terjadi di antara kalangan pemain.

Dalam beberapa kasus, akun pemain yang sudah dibajak memang dikembalikan. Meski demikian, peretasnya telah berbuat "iseng" dengan menjual senjata atau membuang artifak berharga di dalam akun.

Sementara pada kebanyakan kasus, peretas tak lagi mengembalikan akun korban. Artinya, korban tak lagi dapat mengakses akun yang telah dibajak tadi.

Dengan adanya otentifikasi dua langkah, pemain kini dapat menautkan akun Genshin Impact mereka ke alamat e-mail dan nomor ponsel.

Setelah akun ditautkan, Mihoyo akan mengirim e-mail berisi pesan verifikasi apabila pemain mengakses akun mereka pada perangkat baru yang belum terdaftar.

Pemain juga diberikan hak akses untuk mengubah alamat e-mail dan nomor telepon pada akun yang telah ditautkan sebelumnya.

Caranya, pemain hanya perlu mengakses laman resmi Genshin Impact pada tautan berikut. Selanjutnya, lakukan proses login akun dan pilih menu "Account" untuk mengakses menu manajemen akun.

Fitur 2FA ini mulai diterapkan sejak 17 Mei 2021 lalu dan tersedia untuk pengguna ponsel dan PC, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PC Gamer, Kamis (20/5/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/20/18591177/game-genshin-impact-kini-punya-fitur-anti-pembajak-akun

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.