Salin Artikel

Lakukan Hal Ini jika Lupa Kata Sandi Akun Google Anda

Tidak sedikit pula orang yang memiliki lebih dari satu akun Google untuk kepentingan berbagai kepentingan. Misalnya untuk memisahkan akun pribadi dan pekerjaan.

Akun Google juga memiliki berbagai fungsi. Mulai dari menyimpan kontak, penyimpanan data seperti di google drive, hingga mengunci ponsel yang hilang. Dengan demikian, akun Google adalah salah satu hal penting yang harus dijaga di dunia maya.

Namun, memiliki beberapa akun dengan kata sandi yang berbeda-beda, terkadang membuat lupa akan password atau kata sandi yang digunakan. Kendati demikian, Anda dapat memulihkan akun Google saat lupa kata sandi.

Berikut ini KompasTekno merangkum cara memulihkan akun Google ketika lupa kata sandi.

Cara Memulihkan Akun Google Ketika Lupa Kata Sandi

Sebelum mengikuti langkah-langkah untuk memulihkan akun Google, Anda harus mengetahui nomor telepon atau alamat e-mail pemulihan untuk akun Anda tersebut serta nama lengkap di akun Anda.

  • Masuk ke akun Google Anda di https://accounts.google.com
  • Tuliskan alamat e-mail Anda
  • Lalu pilih “Forgot Password/Lupa Kata Sandi”
  • Setelah itu Anda akan diminta menuliskan kata sandi terakhir akun Google Anda namun jika benar-benar terlupa, Anda dapat memilih “Coba Cari Lain”
  • Setelah itu masukkan e-mail pemulihan Anda
  • Cek kotak masuk e-mail pemulihan Anda untuk mendapatkan kode
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Pilih sandi yang kuat yang belum pernah Anda gunakan pada akun tersebut
  • Selesai, jika Anda menyetel ulang kata sandi Anda akan logout di sebagian besar tempat yang menggunakan akun Google Anda dan harus masuk kembali menggunakan kata sandi baru Anda.

Cara lain, Anda dapat memulihkan akun melalui tautan berikut ini.

Cara Memulihkan Akun Google Ketika Lupa E-mail

Tak hanya lupa kata sandi, sebagian orang juga terkadang lupa alamat e-mail akun. Berikut ini beberapa cara memulihkannya.

  • Masuk ke akun Google di https://accounts.google.com
  • Klik “Lupa E-mail”
  • Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon atau alamat e-mail pemulihan
  • Anda akan menerima kode verifikasi di kotak masuk e-mail pemulihan Anda
  • Selanjutnya Anda akan diarahkan pada daftar nama pengguna yang cocok dengan akun Anda dan pilih salah satu untuk melanjutkan masuk

Jika Anda masih tidak dapat masuk, cobalah untuk menuju tautan berikut ini dan jika Anda masih tidak dapat memulihkan akun Anda dapat membuat akun Google baru. Sekian cara memulihkan akun Google ketika lupa sandi. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/03/10050077/lakukan-hal-ini-jika-lupa-kata-sandi-akun-google-anda

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.