Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy Tab A8 Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 3 Juta

Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia hadir dalam dua varian, yakni WiFi Only dan LTE.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, mengatakan bahwa Samsung Galaxy Tab A8 ditargetkan untuk kalangan menengah yang butuh hiburan dan edukasi.

"Kami melakukan survei kepada pengguna tablet dan 67 persen orang-orang menggunakan tablet untuk streaming dan menonton film. Samsung Galaxy Tab A8 sendiri sudah didukung fitur-fitur yang mumpuni untuk entertainment dan aman untuk anak-anak," kata Annisa dalam sesi konferensi pers, Jumat (21/1/2022).

Salah satu perbedaan Samsung Galaxy Tab A8 versi WiFi Only dengan versi LTE terletak pada RAM dan kapasitas penyimpanannya.

Samsung Galaxy Tab A8 versi WiFi Only dibekali RAM dan penyimpanan sebesar 3 GB/32 GB. Sementara untuk versi LTE memiliki RAM dan penyimpanan yang lebih tinggi, yakni 4 GB/128 GB.

Selain itu, sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy Tab A8 versi WiFi Only hanya mengandalkan WiFi untuk terhubung dengan internet. Sedangkan Samsung Galaxy Tab A8 versi LTE dibekali dengan slot kartu SIM agar bisa internetan.

Berikut ini adalah harga Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia:

  • Samsung Galaxy Tab A8 WiFi Only (3 GB/32 GB): Rp 3 juta.
  • Samsung Galaxy Tab A8 LTE (4 GB/ 128 GB): Rp 4,5 juta.

Peminat yang tertarik untuk memiliki Galaxy Tab A8 dapat mengikuti sesi pemesanan awal (preorder) yang digelar pada 24-31 Januari 2022 di Samsung.com, gerai Samsung Store, dan sejumlah marketplace rekanan.

Pembeli yang ikut sesi pre-order akan mendapatkan sejumlah bonus mencakup Book Cover (untuk versi Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk versi LTE), layanan Samsung Care Plus selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp 250.000.

Untuk ketersediaan, unit Galaxy Tab A8 yang sebelumnya sudah dipesan akan mulai dikirimkan kepada pengguna mulai 7 Februari 2022.

Samsung Galaxy Tab A8 memiliki rasio screen-to-body sebesar 80,1 persen dengan bezel tipis. Galaxy Tab A8 memiliki dimensi 161,9 x 246,8 x 6,9 mm dengan bobot 508 gram.

Dapur pacu Samsung Galaxy Tab A8 ditenagai chipset Unisoc T618 dengan performa yang diklaim meningkat sebesar 10 persen dibandingkan Samsung Galaxy Tab A7.

Tablet ini dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Keduanya mendukung perekaman video 1080p pada 30 fps.

Samsung Galaxy Tab A8 memiliki baterai berkapasitas 7.040 mAh yang didukung dengan fitur pengisian daya fast charging 15 Watt.

Spesifikasi lain dari Galaxy Tab A8 mencakup Bluetooth 5, WiFi 5, jack audio 3.5 mm, serta USB Type-C 2.0.

Samsung mengklaim bahwa kapasitas baterai di tablet ini membutuhkan waktu sekitar 80 menit untuk dapat terisi penuh.

Pilihan warna Galaxy Tab A8 varian LTE mencakup Grey, Silver, dan Pink. Sementara itu, varian WiFi hanya tersedia dalam warna Grey.

Ada pula sejumlah fitur pendukung yang mencakup Samsung Kids dan Parental Control.

Kehadiran dua fitur ini mampu menawarkan kemampuan untuk memantau dan membatasi konten yang disajikan sesuai dengan usia pengguna. Dengan demikian, tablet ini juga diklaim ramah anak.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/21/16500017/samsung-galaxy-tab-a8-resmi-di-indonesia-harga-mulai-rp-3-juta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke