Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Tugas dan Pengingat di Google Calendar

KOMPAS.com - Google Calendar adalah salah satu layanan gratis dari Google yang menampilkan kalender digital. Tidak hanya itu, Google Calendar juga bisa digunakan untuk membuat jadwal dan membagikannya ke pengguna lain.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur task and reminder atau tugas dan pengingat. Sesuai namanya, fitur tasks berguna untuk membantu pengguna mencatat tugas apa saja yang akan dikerjakan. 

Sedangkan fitur pengingat atau reminder berguna untuk mengingatkan pengguna tentang jadwal atau kegiatan yang akan dilakukan atau acara yang harus dihadiri.

Lantas bagaimana cara menggunakan Google Calendar untuk membuat tugas dan pengingat? Berikut ini KompasTekno merangkum beberapa langkahnya.

  • Buka Google Calendar 
  • Klik ikon “+”
  • Pilih “Reminder”
  • Tulis kegiatan atau jadwal yang Anda inginkan
  • Atur waktu “Reminder” Anda
  • Ketuk “Save” di pojok kanan atas

Untuk mengubah atau menghapus catatan, klik ikon pensil di jendela Google Calendar yang muncul dan untuk menghapusnya, klik ikon “tempat sampah”.

Sedangkan jika Anda ingin menandai kegiatan atau jadwal yang sudah dikerjakan, klik “mark completed” atau “mark as done” di pojok kanan bawah.

Itulah cara menggunakan Google Calendar untuk membuat task atau sebagai pengingat. Dengan Google Calendar pengguna terbantu dalam mengorganisir kegiatan-kegiatanya. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/24/14150017/cara-membuat-tugas-dan-pengingat-di-google-calendar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke