Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa itu Night Market di Game "Valorant" dan Kapan Digelar?

Melalui event ini, Riot Games selaku pihak pengembang memberikan potongan harga pada sejumlah jenis skin senjata yang ada di dalam game.

Dengan demikian, pemain memiliki kesempatan untuk membeli skin senjata idaman mereka dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Namun, diskon yang diberikan Riot Games tidak diterapkan pada semua skin senjata di Valorant. Night Market hanya memberikan diskon kepada enam skin senjata tertentu saja.

Keenam skin senjata tersebut akan diundi secara acak, sehingga pemain tidak bisa menentukan jenis atau tingkatan skin yang ingin dipangkas harganya.

Skin senjata di Valorant terbagi ke dalam lima tingkatan, yakni Select, Deluxe, Premium, Exclusive, dan Ultra Edition.

Setiap tingkatan diwakilkan dengan simbol tertentu dan memiliki harga yang berbeda antar satu sama lain. Berikut merupakan rincian harga dari setiap tingkatan skin di Valorant:

  • Select Edition - 875 VP
  • Deluxe Edition - 1.275 VP
  • Premium Edition - 1.775 VP
  • Exclusive Edition - 2.175-2.675 VP
  • Ultra Edition - 2.475 VP

Selain itu, potongan harga yang diberikan selama event ini berlangsung juga bervariasi. Umumnya, Night Market memberikan diskon mulai dari 10-44 persen.

Apabila beruntung, pemain bisa berkesempatan untuk membeli jenis skin senjata populer dari koleksi skin Ion, Reaver, Prime, Singularity, hingga Glitchpop.

Event Night Market sendiri berlangsung selama 12 hari. Setelah tenggat waktu tersebut berakhir, pemain tak lagi dapat bisa membeli skin yang sebelumnya didiskon.

Untuk bisa mengakses event Night Market, pemain hanya perlu menekan ikon kartu di sebelah menu Store. Selanjutnya, pemain bisa mengetahui jenis skin dan besaran diskon yang diberikan.

Skin senjata di Valorant bisa dibeli menggunakan mata uang premium Valorant Point (VP). Untuk bisa mendapatkan VP, pemain wajib melakukan top-up saldo VP menggunakan mata uang resmi, seperti Rupiah.

Prediksi kehadiran Night Market

Berbeda dengan event diskon yang terdapat pada game lainnya, Night Market dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan.

Sejauh ini, Riot Games baru mengumumkan kehadiran Night Market beberapa hari sebelum event tersebut resmi digelar. Alhasil, pemain harus rutin log-in ke dalam game untuk bisa mengetahui kehadiran Night Market.

Di sepanjang tahun 2021, Riot sudah menggelar event Night Market sebanyak tujuh kali di Valorant.

Apabila mengacu pada tanggal digelarnya event diskon ini, maka bisa diprediksi jika Night Market akan kembali hadir di sekitar bulan Februari 2022 ini.

Berikut merupakan prediksi kehadiran event Night Market di Valorant, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Dot Esports, Jumat (4/2/2022).

  • Night Market pertama - 10 Desember 2020 - 11 Januari 2021

  • Night Market kedua - 11 Februari 2021 - 23 Februari 2021

  • Night Market ketiga - 8 April 2021 - 20 April 2021

  • Night Market keempat - 2 Juni 2021 - 15 Juni 2021

  • Night Market kelima - 28 Juli 201 - 10 Agustus 2021

  • Night Market keenam - 29 September 2021 - 12 Oktober 2021

  • Night Market ketujuh - 9 Desember 2021 - 21 Desember 2021

  • Night Market kedelapan - sekitar bulan Februari 2022

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/06/16030007/apa-itu-night-market-di-game-valorant-dan-kapan-digelar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke