Salin Artikel

4 Rekomendasi Game RPG di Android

Game RPG menawarkan gameplay yang memungkinkan pemain untuk bisa mengontrol setiap aksi dari beragam karakter yang ada di dalam game.

Saat ini, sudah ada banyak game RPG yang tersedia untuk perangkat Android. Pemain bisa men-download game RPG secara gratis melalui Google Play Store.

Di antara banyaknya game RPG yang tersedia, KompasTekno telah merangkum rekomendasi game RPG terbaik yang seru untuk dimainkan di ponsel Android, dihimpun dari Android Central.

Rekomendasi game RPG pertama adalah Genshin Impact yang kemungkinan sudah tidak asing lagi bagi sebagain besar gamer.

Game besutan Hoyoverse ini kian naik daun sejak memulai debutnya pada September 2020 lalu. Popularitas yang diraih Genshin Impact disebabkan oleh tingginya antusiasme penggemar.

Genshin Impact dinilai memiliki kualitas grafis yang cukup mumpuni. Alur cerita yang ada di dalam game juga dinilai mampu menarik pemain untuk menjelajahi dunia game yang dijuluki "Teyvat".

Di sepanjang permainan, pemain bisa melawan monster yang kuat dan mendapatkan beragam karakter menarik melalui sistem gacha.

Gameplay pertarungan yang unik memungkinkan pemain untuk membangun sebuah tim berisi karakter yang mengusung aneka jenis elemen.

Keseruan game ini semakin bertambah dengan adanya fitur-fitur menarik, seperti terbang, berenang, bercocok tanam, memasak, memancing, hingga membangun sebuah rumah impian.

Genshin Impact tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store.

Sebelum bermain, pastikan bahwa perangkat yang akan digunakan memiliki kapasitas RAM dan memori penyimpanan yang cukup.

Sebab Genshin Impact mempunyai ukuran file yang cukup besar dan bisa memakan banyak kapasitas storage ponsel.

Selanjutnya, rekomendasi game RPG kedua adalah Summoners War. Summoners War adalah game RPG yang mengusung sistem gacha.

Game ini menyediakan lebih dari 1.000 karakter yang dilengkapi dengan skill dan elemen yang cukup beragam.

Pemain bisa membentuk tatu tim terdiri dari empat buah karakter. Untuk memudahkan, Summoners War juga menyediakan opsi pertempuran otomatis (auto-battle).

Mekanisme battle system di Summoners War memanfaatkan lima elemen untuk membasmi musuh. Kelima elemen tersebut antara lain Wind (angin), Fire (api), Water (air), Light (cahaya), dan Darkness (kegelapan).

Setiap elemen memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing terhadap elemen lainnya. Sebagai contoh, pemain bisa menggunakan elemen Water untuk memberikan "damage" atau kerusakan lebih besar kepada musuh yang berelemen Fire.

Summoners War tergolong sebagai game free-to-play dan bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Epic Seven menjadi rekomendasi game RPG yang bisa dimainkan di Android berikutnya. Serupa dengan Summoners War, Epic Seven merupakan game RPG yang juga menerapkan mekanisme gacha.

Ada lebih dari 200 karakter yang terbagi berdasarkan kategori class dan elemen yang berbeda-beda.

Setiap karakter juga dilengkapi dengan skill kit unik yang dapat membantu pemain menyelesaikan beragam mode, seperti Guild vs Guild (GvG), Player vs Player (PvP), Adventure, hingga Hunt.

Epic Seven mengunggulkan ilustrasi dan desain karakter yang menarik. Animasi skill yang ditampilkam setiap karakter menggunakan skill Ultimate juga menjadi salah satu nial jual dari game ini.

Apabila tertarik, Epic Seven bisa dimainkan secara gratis. Pemain dapat mengunduh game ini melalui Google Play Store.

Belum lengkap rasanya jika membahas rekomendasi game RPG tanpa melibatkan game Final Fantasy. Game yang dipopulerkan melalui konsol game ini sudah tersedia untuk perangkat Android .

Seri game Final Fantasy yang tersedia di Android masih mengadopsi alur cerita klasik. Game ini kembali dikemas dalam grafis piksel dua dimensi (2D), namun dengan kualitas visual yang telah ditingkatkan.

Penggemar seri Final Fantasy dapat kembali bernostalgia dengan memainkan beragam judul game yang telah dirilis ulang (remaster) di ponsel Android.

Berikut adalah 11 seri game Final Fantasy yang bisa di-download di Google Play Store.

  • Final Fantasy
  • Final Fantasy II
  • Final Fantasy III
  • Final Fantasy IV
  • Final Fantasy IV: The After Years Final
  • Fantasy V
  • Final Fantasy VII
  • Final Fantasy IX
  • Final Fantasy Dimensions
  • Final Fantasy Tactics
  • Final Fantasy Brave Exvius

https://tekno.kompas.com/read/2022/02/27/18300007/4-rekomendasi-game-rpg-di-android

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.