Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paket Bundling IndiHome-Netflix Meluncur, Ini Harganya

Bundling ini ditujukan untuk pelanggan fixed broadband IndiHome lewat paket 3P yang mencakup akses ke jaringan internet, telepon serta program acara di televisi (TV).

Dengan paket tersebut, pelanggan IndiHome bisa menikmati serial dan film yang tersedia di katalog Netflix baik dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, pengguna masih tetap bisa menikmati layanan yang sudah ada selama ini, seperti aneka program tayangan UseeTV melalui STB Indihome TV, layanan internet dengan kecepatan mulai dari 50 Mbps hingga 100 Mbps, serta bonus telepon selama 100 menit lokal/interlokal.

Harga paket bundling IndiHome-Netflix

Untuk ketersediaan, paket bundling IndiHome-Netflix dapat dijangkau oleh pengguna baru yang ingin mendaftar serta pelanggan yang sebelumnya sudah berlangganan Indihome. Berikut merupakan daftar paket bundling IndiHome-Netflix:

  • Paket 50 Mbps - Rp 615.000/bulan (akses layanan internet, program TV dan Netflix hingga 12 perangkat, bonus telepon 100 menit).

  • Paket 100 Mbps - Rp 965.000/bulan (akses layanan internet, program TV dan Netflix hingga 18 perangkat, bonus telepon 100 menit).

Indihome juga menyediakan paket lain yang memungkinkan pelanggan untuk dapat menambah akses Netflix sehingga bisa dinikmati pada dua hingga empat perangkat secara bersamaan. Berikut daftar harganya:

  • Upgrade ke Netflix Standard (2 layar) = biaya tambahan Rp 30.000/bulan.

    Cara mengaktifkan paket bundling IndiHome-Netflix

    Paket bundling IndiHome-Netflix dapat diaktifkan dengan cara mendaftar di aplikasi myIndihome yang bisa diunduh di Play Store dan App Store.

    Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi Call Center IndiHome di nomor 147, mengunjungi petugas di Plasa Telkom, atau secara online melalui tautan berikut ini. 

    Untuk bisa menikmati paket bundling IndiHome-Netflix, pelanggan Indihome perlu menggabungkan akun Netflix dengan paket Indihome.

    Aktivasi dapat dilakukan melalui tautan yang dikirimkan Netflix ke e-mail yang terdaftar di aplikasi myIndiHome atau melalui link yang dikirimkan IndiHome ke kotak masuk (inbox) di aplikasi myIndiHome.

    Setelah berhasil dihubungkan dengan paket bundling IndiHome-Netflix, maka paket tersebut akan menggantikan layanan Netflix yang lama. Harga paket Netflix yang berlaku adalah harga paket bundling IndiHome-Netflix.

    Pelanggan juga wajib menerima Ketentuan Penggunaan dan Pernyataan Privasi Netflix sebagai salah satu syarat untuk mengakses layanan Netflix.

    Perlu digaris bawahi bahwa saat ini layanan Netflix belum tersedia pada STB Indihome TV. Dengan kata lain, pelanggan hanya dapat menikmati tayangan Netflix secara terpisah melalui smart TV, laptop, ponsel, dan tablet.

    Head of Public Relations IndiHome, Widi Andika H. Nugrahadi mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk melakukan integrasi layanan Netflix dengan STB Indihome mulai Juni mendatang.

    "Persiapan dari tim divisi TV dan video, sekitar bulan Juni (perencanaan) baru bisa integrated (diintegrasikan) di STB IndiHome," ungkap Widi melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Senin (18/4/2022).

    Paket bundling Telkomsel-Netflix

    Selain meluncurkan paket bundling IndiHome-Netflix, Telkom Group juga menghadirkan paket serupa untuk pelanggan Telkomsel, baik prabayar maupun pasca-bayar.

    Direktur of Consumer Service Telkom Indonesia Venusiana Papasi mengatakan bahwa kolaborasi antara Telkom Group dengan Netflix ini dilakukan untuk menjangkau pelanggan layanan internet Indihome dan jaringan seluler Telkomsel.

    "Momen spesial ini membuka peluang untuk semua pelanggan untuk bisa mengakses Netflix dan menyediakan beragam acara hiburan sehingga dapat dinikmati," jelas Venusiana dalam acara konferensi pers yang digelar secara online, Senin (18/4/2022).

    Paket bundling Telkomsel Netflix hadir dengan menawarkan benefit yang mencakup akses ke layanan Netflix dan kuota Maxstream sebesar 6 GB. Melalui paket Basic Plan hingga Premium Plan, pelanggan Telkomsel juga bisa meraih bonus kuota Maxstream mulai dari 10 GB hingga 20 GB.

    Seluruh paket bundling Telkomsel Netflix tersedia untuk pelanggan Telkomsel prabayar dan Halo (pasca-bayar) dan memiliki masa aktif 31 hari. Adapun harga paket bundling Telkomsel-Netflix mulai dari Rp 62.000 hinggaRp 213.000, tergantung jenis paket yang dipilih.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/18/12560017/paket-bundling-indihome-netflix-meluncur-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke