Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim E-sports CrossFire Indonesia Sumbang Medali Perunggu SEA Games 2021

Medali tersebut diperoleh lantaran mereka ditaklukkan timnas Filipina pada Match 5 dengan skor 3-0 dalam pertandingan lima game terbaik alias "Best of 5" (BO5), Minggu (22/5/2022).

Ini bukan pertama kalinya Indonesia bertemu dengan Filipina. Pada Match 3, Indonesia sudah lebih dulu bertemu Filipina dan Indonesia kalah dengan skor 2-0.

Indonesia kemudian turun ke lower bracket dan melawan Laos di Match 4. Menang dari Laos, Indonesia kembali menantang Filipina di Match 5.

Dari tiga game yang dipertandingkan di Match 5, tim Filipina bermain agresif. Seperti diketahui, dalam nomor CrossFire, tim dinyatakan memenangkan satu ronde permainan apabila mereka mendapatkan 10 poin lebih dulu.

Di game pertama, dominasi timnas Filipina sudah terlihat dan mereka berhasil mendapatkan 10 poin lebih dulu. Timnas Indonesia sendiri hanya mendapatkan 2 poin saja di game pertama, sehingga skor sementara menjadi 1-0.

Di game kedua, tim Indonesia yang beranggotakan Derry Alviano, Evan Jordan, Gian Kurniadi, Jason Adrian, Riddho Putra Muharam, Samuel Santosa, dan Yudi Kurniawan tidak bisa membendung Filipina.

Tim Filipina mendapatkan 10 poin lebih dulu di game kedua, dan di sisi lain timnas Indonesia justru tidak diberikan poin sama sekali, sehingga skor sementara menjadi 2-0.

Meski demikian, timnas Filipina berhasil mendapatkan 10 poin lebih dulu, dengan demikian Filipina berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0, dan melaju ke babak Grand Final melawan timnas Vietnam pada sore nanti.

Dengan hasil dari nomor CrossFire ini, tim Indonesia cabor e-sports berhasil menyumbang lima medali untuk Indonesia di SEA Games 2021, terdiri dari 1 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Medali emas disumbang oleh nomor Free Fire, sedangkan medali perak diraih oleh nomor Free Fire, PUBG Mobile kategori individu (Solo), dan Mobile Legends. Adapun medali perunggu diperoleh oleh nomor CrossFire tadi.

Total medali ini lebih banyak dibanding perolehan medali Indonesia dari cabor e-sports SEA Games 2019 lalu. Kala itu, timnas Indonesia cabor e-sports hanya menyumbang 2 medali perak, masing-masing dari nomor Mobile Legends dan Arena of Valor (AoV).

https://tekno.kompas.com/read/2022/05/22/11413077/tim-e-sports-crossfire-indonesia-sumbang-medali-perunggu-sea-games-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke