Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penghormatan Terakhir dari Minecraft untuk YouTuber "23 Tahun" Technoblade

KOMPAS.com - Salah satu YouTuber gaming yang terkenal dengan konten dan gameplay Minecraft, yaitu Technoblade alias Alex, tutup usia pekan lalu.

Alex meninggal dunia pada usia 23 tahun setelah melawan penyakit kanker yang diidapnya selama beberapa tahun.

Kepergian Technoblade tentunya meninggalkan duka yang mendalam di industri game, terutama mereka yang gemar memainkan Minecraft. 

Bahkan pengembang game tersebut, yaitu Mojang memberikan penghormatan terakhir alias tribute kepada Technoblade.

Bentuk penghormatan tersebut dihadirkan dalam objek visual di halaman yang akan dilihat pemain ketika membuka game, alias launch screen berupa hewan babi yang memakai aksesori mahkota emas.

Seperti diketahui, babi bermahkota emas merupakan avatar atau lambang ikonik dari kanal YouTube Technoblade yang telah memiliki lebih dari 13 juta pelanggan (subscriber), sebagaimana ilustrasi gambar berikut ini.

Bedanya, hewan babi di launch screen Minecraft tadi tidak membawa pedang dan bentuknya lebih menyerupai babi sungguhan.

Sedangkan gambar kartun babi yang ada di kanal YouTube Technoblade seakan menyerupai manusia yang berperan sebagai raja, yang tengah membawa senjata pedang.

Selain menghadirkan hewan babi bermahkota emas, Mojang turut memberikan bela sungkawa yang terdalam bagi Technoblade. Hal itu mereka sampaikan melalui akun resmi Minecraft di Twitter dengan handle @Minecraft.

"Nama Technoblade akan terus dikenang oleh komunitas Minecraft," pungkas Mojang. 

Video terakhir

Seperti diwartakan sebelumnya, kabar wafatnya Technoblade diumumkan oleh pihak keluarga dalam sebuah video berjudul "so long nerds" yang diunggah di kanal YouTube Technoblade.

Pada video berdurasi sekitar enam menit itu, ayah Alex membacakan pesan terakhir yang ditulis putranya, sebelum pemilik kanal Technoblade itu meninggal dunia.

Di dalam surat ini, Alex menceritakan salah satu momen seru ketika menjadi seorang YouTuber, sekaligus berterima kasih kepada para penggemarnya yang sudah mengikuti Technoblade sejak pertama kali muncul pada 2013 lalu.

Pada sejumlah segmen di video, ayahnya pun menampilkan sejumlah foto Alex untuk pertama kalinya, alias face reveal kepada para penggemarnya.

Seperti diketahui, Alex belum pernah menguak identitas dan wajahnya selama dia menjalankan kanal Technoblade.

Adapun foto-foto tersebut diambil dari berbagai momen, terutama ketika Alex bertarung dengan penyakit kanker stadium empat yang diidapnya.

"Jika kalian mendengar pesan ini, saya mungkin sudah meninggal. Dan jika saya hidup kembali sebanyak 100 kali, saya pikir saya akan kembali menjadi Technoblade setiap kali saya dihidupkan. Sebab, itu adalah momen terbaik dalam hidup saya," ungkap Alex.

Ayah Alex lantas berterima kasih kepada para penggemarnya yang sudah mendukung kanal Technoblade untuk berkembang.

"Dia adalah anak terbaik yang kami miliki, dan saat ini saya bahkan sudah merindukan Technoblade. Terima kasih untuk dukungan kalian (penggemar), kalian adalah orang yang sangat berharga bagi Alex," tutup ayah Alex.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/06/15010027/penghormatan-terakhir-dari-minecraft-untuk-youtuber-23-tahun-technoblade-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke