Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Melihat Password WiFi di Laptop Windows 11

KOMPAS.com - Sebuah jaringan hotspot atau WiFi biasanya dilindungi oleh kata sandi (password). Kata sandi ini harus dimasukkan agar kita bisa tersambung dengan koneksi internet yang disediakan oleh jaringan WiFi tersebut.

Namun terkadang, kita bisa lupa akan password dari jaringan WiFi yang sering kita gunakan, terlebih apabila kita ingin menggunakan WiFi tersebut di perangkat lain seperti smartphone. 

Kejadian lupa kata sandi ini mungkin bisa terjadi apabila kita sudah terlalu lama tidak menyambungkan kembali koneksi WiFi yang sedang kita pakai di perangkat baru.

Untungnya, kata sandi dari jaringan WiFi yang kita pernah sambungkan akan tersimpan di komputer atau laptop kita.

Nah kali ini, KompasTekno ingin membagikan cara melihat password WiFi di komputer atau laptop (PC) dengan sistem operasi (OS) Windows 11. Ada dua cara melihat password WiFi di laptop Windows 11, yaitu melalui menu pengaturan (aplikasi Settings) dan aplikasi Command Prompt. Lantas, bagaimana caranya?

Klik menu "Start" dan ketikkan keyword "CMD". Kemudian, tekan tombol "Enter".

Perlu dicatat, langkah-langkah tertulis di atas merupakan cara untuk melihat password WiFi yang sudah tersimpan di komputer Windows 11 kita.

Artinya, langkah ini tidak bisa digunakan apabila Anda ingin melihat kata sandi WiFi yang belum pernah tersambung dengan komputer Anda, atau melihat password WiFi tetangga, restoran, toko dan lain sebagainya yang berada di sekitar Anda.

Selain di komputer atau laptop Windows 11, langkah-langkah ini juga bisa diikuti bagi Anda yang memiliki PC Windows 10. Sebab, tampilan menu Settings dan Command Prompt di kedua OS tersebut kurang lebih identik satu sama lain.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/01/18000037/cara-melihat-password-wifi-di-laptop-windows-11

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke