Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trik Melihat Password WiFi di iPhone dengan iOS 16 secara Mudah

KOMPAS.com - Pengguna saat ini sudah bisa update iOS 16. Apple resmi rilis iOS 16 sejak kemarin, Senin (12/9/2022) dengan membawa sejumlah fitur menarik, salah satunya seperti melihat password WiFi yang tersambung di iPhone.

Melihat password WiFi iPhone tampaknya menjadi salah satu fitur iOS 16 yang cukup ditunggu. Pasalnya, di versi sistem operasi iPhone sebelumnya, tak ada fitur untuk bisa melihat password WiFi yang tengah tersambung.

Alhasil, pengguna bakal sedikit kesulitan saat hendak membagikan password WiFi iPhone ke pengguna lain. Di iOS lama, sebetulnya pengguna sudah bisa membagikan password WiFi iPhone, namun bisa dikatakan cukup ribet.

Berbagi password WiFi hanya bisa dilakukan antar perangkat Apple saja, dengan syarat kedua perangkat harus telah saling menyimpan kontak Apple ID masing-masing. Hanya dengan cara ini pengguna bisa membagikan password WiFi iPhone.

Kala itu, Apple belum menambahkan fitur untuk bisa melihat password WiFi iPhone. Namun, lewat iOS 16, raksasa teknologi asal Cupertino itu kini telah memiliki fitur yang memudahkan pengguna agar bisa lihat password WiFi di iPhone.

Dengan fitur untuk lihat password WiFi di iPhone pada iOS 16, pengguna akhirnya bisa secara mudah membagikannya ke pengguna lain. Membagikan password WiFi iPhone jadi dapat dilakukan ke semua perangkat, tak harus perangkat Apple saja.

Lantas, bagaimana cara melihat password WiFi iPhone dengan iOS 16 supaya bisa dibagikan ke perangkat lain? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan cara melihat password WiFi iPhone dengan iOS 16.

Sebagai informasi tambahan, fitur ini hanya tersedia di iOS 16. Bila belum melakukan update iOS 16, silakan baca lebih lanjut di artikel ini “2 Cara Update iOS 16 di iPhone via OTA dan iTunes”.

Cukup mudah bukan buat lihat password WiFi di iPhone dengan iOS 16? Demikianlah penjelasan seputar cara melihat password WiFi di iPhone secara mudah dengan iOS 16, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/14/10150077/trik-melihat-password-wifi-di-iphone-dengan-ios-16-secara-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke