Salin Artikel

Samsung Galaxy A04s Resmi Masuk Indonesia, Kamera 50 MP Harga Rp 2 Jutaan

Menurut Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, biasanya, kamera belakang dengan resolusi 50 MP ini hadir di perangkat flagship atau perangkat kelas atas.

“Hari ini kami sangat senang bisa menghadirkan Samsung Galaxy A04s, smartphone Samsung dengan Triple Camera 50MP yang paling terjangkau," kata Ricky dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Senin (19/9/2022).

Selain itu, Samsung Galaxy A04s juga dibekali dukungan perluasan RAM hingga 4 GB. Sehingga total RAM yang bisa didapatkan pengguna xmencapai 8 GB. Fitur ini sendiri tidak tersedia di pendahulunya, Galaxy A03s.

"Ditambah dengan layar 90 Hz refresh rate untuk memberikan sensasi scrolling, gaming, dan streaming yang makin nyaman," lanjut Ricky.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

Samsung A04s hadir dengan layar Infinity-V yang memiliki poni berbentuk huruf "V". Poni ini menjadi rumah kamera depan ponsel. Bentang layarnya yaitu 6,5 inci dengan panel PLS LCD disertai dukungan resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Punggung ponsel dihias dengan tiga kamera yang tampak dibuat seolah rata dengan bodi.

Kameranya disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera kedalaman atau depth sensor 2 MP (f/2.4) dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Samsung turut menyematkan lampu LED flash di samping kamera tersebut untuk menunjang fotografi saat minim cahaya.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP (f/2.2).

Chip ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan dapat diperluas sementara dengan meminjam kapasitas memori internal sehingga bisa menjadi 8 GB.

Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD sampai 1 TB.

Urusan daya, Samsung A04s mengandalkan baterai 5000 mAh disertai dukungan fast charging 15 watt. Pengisian ulang baterai ditunjang melalui USB tipe-C 2.0.

Samsung Galaxy A04s berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 dan antarmuka (UI) One UI Core 4.1.

Fitur lainnya yang turut didukung Galaxy A04s yaitu WiFi dual band, Bluetooth 5.0, sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol daya, dukungan SIM ganda, hingga colokan audio 3,5 mm.

Galaxy Galaxy A04s memiliki dimensi 164,7 x 76,7 x 9,1 mm dan bobot 195 gram. Ponsel ini tersedia dalam tiga opsi warna yaitu Copper, Green dan Black.

Harga Samsung Galaxy A04s di Indonesia

Harga Samsung Galaxy A04s di indonesia dibanderol Rp 2,1 juta. Samsung Galaxy A04s akan tersedia secara online mulai 20 September di marketplace rekanan Samsung. 

Ponsel ini juga bisa didapatkan konsumen di toko ritel terdekat mulai 23 September.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/19/08300057/samsung-galaxy-a04s-resmi-masuk-indonesia-kamera-50-mp-harga-rp-2-jutaan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.