Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Polling WhatsApp Bakal Hadir di Percakapan Pribadi?

Yang paling baru, WhatsApp dilaporkan tengah menguji coba fitur polling untuk ruang obrolan pribadi (personal chat/PC). Sebelumnya fitur ini tengah diuji untuk obrolan grup.

Kabar fitur polling yang akan hadir di percakapan pribadi ini terendus oleh WABetaInfo, yang kerap memberi bocoran fitur-fitur WhatsApp dengan akurat, sebelum resmi meluncur.

Menurut WABetaInfo, fitur polling untuk personal chat sedang diuji coba menguji coba kepada sejumlah pengguna lewat pembaruan WhatsApp beta Android versi 2.22.23.12.

Belum jelas, dimana opsi polling bakal diletakkan di dalam grup. Namun, berdasarkan gambar yang dibagikan WABetaInfo, fitur polling bakal memiliki nama "Create Poll".

Di jendela "Create Poll" itu, pengguna bisa memasukkan pertanyaan, lengkap dengan opsi jawaban. Menurut WABetaInfo, pengguna bisa menampilkan hingga 12 opsi jawaban dalam satu jajak pendapat.

Nantinya, pengguna tampaknya perlu mencentang salah satu opsi, lalu mengeklik "vote" untuk mengikuti polling.

Fitur polling WhatsApp, baik di grup maupun di chat personal ini konon dienkripsi end-to-end. Sehingga tidak akan ada yang mengetahui detailnya termasuk perusahaan pemilik aplikasi WhatsApp, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs WABetaInfo, Senin (24/10/2022).

Belum diketahui secara pasti kapan WhatsApp bakal meluncurkan fitur polling untuk grup dan chat personal ke publik. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/24/10422137/fitur-polling-whatsapp-bakal-hadir-di-percakapan-pribadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke