Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taksi Online AirAsia Ride Resmi Meluncur di Indonesia

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (3/11/2022), CEO Airasia Super Apps, Amanda Woo mengungkapkan bahwa Bali dipilih sebagai wilayah operasi pertama karena Bali adalah destinasi wisata utama di Indonesia.

Kehadiran AirAsia Ride di Bali ini, kata Amanda, memungkinkan AirAsia mengoptimalkan database pengguna yang luas dan memperkuat segmen travel.

“Kami merasa gembira untuk memulai perjalanan airasia Super App Indonesia di Pulau Bali, dimana ini merupakan lokasi yang tepat untuk mendorong pertumbuhan kami dengan menyasar populasi lebih dari empat juta orang, serta merupakan salah satu destinasi wisata favorit dunia," kata Amanda.

Pantauan KompasTekno, menu "Ride" kini sudah muncul di aplikasi AirAsia versi 11.36.1. Aplikasi AirAsia bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

"Ride is currently unavailable here..." (Layanan Ride saat ini belum tersedia di sini...).

Notifikasi tersebut mengindikasikan bahwa pengguna sedang berada di wilayah yang tidak terjangkau dengan layanan AirAsia Ride. Dengan kata lain, AirAsia Ride masih belum tersedia di wilayah tempat pengguna.

Belum diketahui kapan layanan AirAsia Ride juga akan beroperasi di kota-kota lainnya di Indonesia.

Dengan kehadiran layanan taksi online, AirAsia Group terus menuju cita-citanya menjadi SuperApp. Saat ini, aplikasi AirAsia sudah menyediakan banyak layanan secara langsung di dalam aplikasi mulai dari layanan AirAsia Food (pesan-antar makanan), Flights (membeli tiket pesawat), Hotels (memesan kamar hotel), Travelmall (belanja produk duty-free), Transport (beli tiket bus, feri, dan kereta), dan yang paling baru AirAsia Ride (pesan taksi online).

Di dalam aplikasi AirAsia, ada menu "Xprees" dengan keterangan "soon" (segera). Ini mengindikasikan bahwa AirAsia bakal menghadirkan layanan antar barang di aplikasinya.

https://tekno.kompas.com/read/2022/11/03/09155717/taksi-online-airasia-ride-resmi-meluncur-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke