Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penampakan Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip, Mirip Galaxy Z Flip

KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap meluncurkan ponsel lipat baru penerus dari Oppo Find N yang dirilis Desember tahun lalu. Ponsel tersebut konon bakal disebut sebagai Oppo Find N2.

Oppo Find N2 disebut-sebut bakal rilis dalam dua model, meliputi model lipat seperti Oppo Find N dan model clamshell seperti pesaingnya, Samsung Galaxy Z Flip. Model yang mirip Galaxy Z Flip ini kabarnya akan disebut sebagai Oppo Find N2 Flip.

Meski belum dirilis resmi, penampakan ponsel yang diklaim sebagai Oppo Find N2 Flip sudah beredar di internet.

Di Twitter misalnya, gambar render dari Oppo Find N2 Flip dibagikan oleh pengguna dengan handle akun @yabhishekhd.

Mirip Galaxy Z Flip 4

Dari kedua bocoran yang beredar, terlihat bahwa Oppo Find N2 Flip mengusung konsep lipat yang sama seperti Samsung Galaxy Z Flip. Pasalnya, ponsel ini tampak dilipat secara vertikal bukan horizontal seperti ponsel lipat pada umumnya.

Oppo Find N2 Flip tampak dibekali dengan kamera ganda pada punggungnya. Kamera ini konon akan mengusung resolusi 50 MP yang didukung Optical Image Stabilization (OIS) serta 8 MP didukung lensa ultrawide Sony IMX355.

Selain kamera, ada pula layar sekunder, tepat di samping modul kamera yang ukurannya tampak lebih besar dibanding layar sekunder Galaxy Z Flip 4. Selain lebih besar, orientasi layar kedua Oppo Find N2 Flip didesain vertikal, bukan horizontal seperti ponsel lipat Samsung.

Layar kedua Oppo Find N2 Flip kabarnya memiliki bentang 3,26 inci, lebih besar dari Galaxy Flip 4 yang mengusung layar sekunder 1,9 inci.

Punggung ponsel ini juga dilengkapi dengan lampu flash LED hingga tulisan merek Oppo dan MariSilicon, menunjukkan bahwa ponsel lipat Oppo ini akan didukung sensor pencitraan MariSilicon X.

Beralih ke tampilan utama ponsel. Oppo Find N2 Flip konon akan hadir dengan layar lipat yang bila dibentangkan memiliki ukuran 6,8 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi 2.520 × 1.080 piksel, lubang layar untuk menampung kamera depan 32 MP serta dukungan refresh rate 120 Hz.

Menariknya tak terlihat lekukan di antara layar yang terlipat ketika dibentangkan. Lain dengan Galaxy Z Flip 4 yang masih memuat sedikit celah di antara layar lipatnya.

Pada aspek dapur pacu, ponsel lipat Oppo ini konon akan ditenagai oleh chip MediaTek Dimensity 9200, dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Untuk menunjang daya tahannya, Oppo Find N2 Flip disebut akan hadir dengan baterai 4.420 mAh, lebih besar dibanding Galaxy Z Flip 4 (3.700 mAh). Dukungan fast chargingnya juga kabarnya lebih besar, yaitu 44 watt dibanding 25 watt pada Z Flip 4.

Oppo Find N2 Flip ditaksir meluncur dalam acara Oppo Inno Day 2022 di China pada pertengahan Desember ini, dihimpun KompasTekno dari Pocketnow, Selasa (6/11/2022).

Ponsel lipat ini kabarnya bakal dirilis juga secara global, berbeda dengan Oppo Find N generasi pertma yang dirilis di China saja. Sayangnya belum ada informasi resmi dari Oppo terkait jadwal rilis global ponse lipat barunya itu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/06/19200017/penampakan-ponsel-lipat-oppo-find-n2-flip-mirip-galaxy-z-flip

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke