Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baca Majalah dan E-Book di Oppo Pad Air Lebih Nyaman dengan E-Ink

KOMPAS.com - Kegiatan membaca artikel, majalah online, atau buku digital (e-book) pastinya akan semakin nyaman dilakukan di perangkat dengan layar yang cukup besar.

Salah satu perangkat yang bisa menjadi pilihan konsumen untuk mendukung kegiatan membaca aneka konten digital tadi adalah tablet perdana Oppo yang baru saja dirilis di Indonesia, yaitu Oppo Pad Air.

Perangkat ini dibekali dengan layar berukuran 10,3 inci, yang tentunya lebih besar dan luas ketimbang layar smartphone kebanyakan yang biasanya berukuran 6-7 inci. 

Selain layarnya yang besar, Oppo Pad Air juga hadir dengan beragam fitur yang bisa menunjang kegiatan pengguna membaca majalah digital, e-book, dan sejenisnya.

Satu dari sekian banyak fitur yang dimaksud bernama E-ink. Sederhananya, fitur ini akan menyulap tampilan warna layar tablet menjadi mode hitam putih, layaknya warna yang mendominasi di sebuah koran fisik.

Dengan mode hitam putih, pengguna tentunya akan bisa lebih mudah membaca, serta fokus dengan teks-teks yang ada di dalam artikel atau e-book, terlebih apabila teks tersebut berwarna hitam. 

Di samping itu, mata pengguna juga cenderung tidak akan terlalu sakit atau lelah ketika membaca artikel atau e-book. Sebab, mereka tidak akan melihat beragam varian warna mencolok yang tidak penting, lantaran mode warna layar akan menjadi hitam putih.

Seperti diketahui, E-ink merupakan salah satu fitur andalan yang tersemat di dalam tampilan antarmuka (UI) khas tablet Oppo, yaitu ColorOS 12.1 for Pad. UI ini diadaptasi dari sistem operasi (OS) Android 12.

Selain E-ink, ColorOS 12.1 for Pad juga hadir dengan beberapa fitur lainnya yang bisa menunjang produktivitas pengguna, bukan sekadar mempermudah mereka membaca artikel, majalah, atau e-book.

Beberapa di antaranya seperti Multi-Screen Connect yang bisa menghubungkan smartphone Oppo dengan tablet untuk kemudahan transfer data, Floating Window untuk mendukung kegiatan membuka banyak aplikasi (multitasking), dan masih banyak lagi.

Tertarik membaca artikel, majalah digital, e-book, dan lain sebagainya dengan nyaman menggunakan Oppo Pad Air? Tablet ini sudah bisa dipesan di Indonesia pada periode 12-22 Desember 2022 dengan harga Rp 4 juta (4 GB/64GB).
 

https://tekno.kompas.com/read/2022/12/21/14300027/baca-majalah-dan-e-book-di-oppo-pad-air-lebih-nyaman-dengan-e-ink

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke