Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

JD.ID Tutup Layanan di Indonesia 31 Maret 2023

Dalam pengumuman di halaman JD.ID, sebelum tutup layanan, platform belanja online itu akan berhenti menerima pesanan dari pengguna per 15 Februari.

"Dengan berat hati, kami memberitahukan bahwa JD.ID akan berhenti menerima pesanan Anda mulai tanggal 15 Februari 2023. JD.ID dan semua layanannya akan dihentikan pada 31 Maret 2023," tulis JD.ID.

Selanjutnya, pihak JD.ID memberi waktu bagi mitra penjual dan konsumen untuk menyelesaikan transaksi hingga akhir Maret 2023.

"Untuk transaksi yang selesai sebelum tanggal penghentian layanan, perusahaan akan memenuhi pesanan seperti biasa, layanan purna jual dan dukungan akan tetap tersedia," lanjut JD.ID.

JD.ID pada Desember 2022 lalu melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 200 karyawannya. Saat itu pihak JD.ID mengatakan bahwa PHK ini dilakukan untuk adaptasi dan menghadapi tantangan bisnis.

Dikutip dari halaman resmi JD.ID, platform jual beli online ini merupakan anak perusahaan dari salah satu toko online terbesar di Asia (JD.com). JD.ID hadir di Indonesia pada 2015.

Selain platform jual beli online, JD.ID juga menonaktifkan layanan logistiknya JDL Express pada 22 Januari lalu.

"JD.ID menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pelanggan, penjual, mitra, dan karyawan atas dukungan yang telah diberikan dalam perjalanan kami selama ini," tulis JD.ID.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/30/13522737/jdid-tutup-layanan-di-indonesia-31-maret-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke