Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Rekomendasi Senjata PUBG Mobile untuk Pemula dari Pro Player RRQ

Ketepatan di sini tidak hanya merujuk pada damage atau akurasi senjata yang dipakai. Gamer juga harus memahami cara menggunakan senjata yang ditemukan di arena permainan.

"PUBG Mobile" itu sendiri menghadirkan puluhan senjata yang unik. Teknik penggunaannya pun berbeda, sehingga cara menguasainya juga demikian.

Beberapa di antaranya lebih mudah dikuasai dari yang lainnya, sehingga sangat cocok digunakan oleh gamers pemula yang baru menjajal "PUBG Mobile".

Nah, agar pemain pemula bisa bermain dengan lebih maksimal, Pro Player alias pemain pro dari tim Rex Regum Qeon (RRQ), Rahmat "Valdemort" Hidayat, memberi rekomendasi lima senjata yang cocok digunakan para pemula.

Berikut daftar lengkapnya dari keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (12/6/2023).

Assault Rifle itu sendiri merupakan tipe senjata terbaik di "PUBG Mobile" karena bisa digunakan dalam berbagai skenario, yaitu jarak dekat, menengah, dan jauh.

Menurut Valdemort, kepopuleran ini dilatarbelakangi oleh kemudahan dalam menggunakan senjata itu. Recoil yang dimiliki M416 disebut lebih stabil untuk melakukan spray jarak menengah.

“M416 cocok (digunakan) untuk spray jarak menengah, karena lebih stabil recoil-nya untuk spray,” ungkap Valdemort.

UMP45 itu sendiri adalah senjata bertipe Sub Machine Gun (SMG) yang memiliki kecepatan menembak (fire rate) yang cepat.

Selain fire rate, kestabilan UMP45 yang tidak jauh berbeda dengan M416 juga membuat Valdemort merekomendasikannya.

“UMP lebih cocok kalian pakai saat close combat, tentunya karena fire speed dan kestabilannya,” tutur Valdemort.

Senjata yang akrab dipanggil UZI ini menjadi pilihan kedua selain UMP45 untuk duel jarak dekat.

Bila dibandingkan dengan semua "saudaranya" di senjata SMG, Micro UZI memiliki fire rate yang paling tinggi. Tak tanggung-tanggung, status kecepatan senapan api ini mencapai 100 alias maksimum.

“Dua senjata ini (UZI dan UMP) bisa dibilang senjata yang menguntungkan kalau untuk jarak dekat,” lanjut Valdemort.

Kendati demikian, Valdemort tetap menganjurkan gamers awam untuk belajar menggunakan senjata ini.

Sebab, pemain yang sudah membiasakan diri dengan recoil AKM yang berat, nantinya bakal lebih cepat mengontrol senjata dengan recoil yang ringan.

AKM pun merupakan assault rifle dengan damage terkuat di "PUBG Mobile", sehingga usaha pemain dalam mempelajari senjata ini akan terbayarkan.

“AKM sebenarnya aku sarankan agar kalian lebih bisa belajar mengontrol senjata recoil berat, agar nantinya kalian lebih mudah mengontrol senjata yang recoil-nya ringan,” kata Valdemort.

Senjata ini bisa menghasilkan damage serangan yang lebih "sakit" ketimbang Assault Rifle, meskipun jangkauannya tidak sejauh Sniper Rifle.

Walaupun begitu, Mini14 tetap cocok digunakan untuk pertempuran jarak jauh karena kestabilan yang baik. Sehingga, gamers bisa melakukan tapping tanpa harus mengkhawatirkan recoil.

Perlu dicatat, Mini14 memiliki damage yang lebih rendah dari DMR lainnya.

“Kalau gameplay kalian lebih ke jarak jauh, aku sarankan pakai Mini14. Dengan senjata ini kalian bisa tap-tap dan juga di-tapping cepat, tergantung jari kalian cepat atau tidak,” tutup Valdemort.

https://tekno.kompas.com/read/2023/06/12/16000077/ini-rekomendasi-senjata-pubg-mobile-untuk-pemula-dari-pro-player-rrq

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke