Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur-fitur Google Drive Tersembunyi dan Cara Menggunakannya

KOMPAS.com - Google Drive menjadi salah satu penyimpanan awan (cloud storage) andalan pengguna. Melalui Google Drive, pengguna bisa berbagi dan berkolaborasi dalam menyimpan dokumen dengan pengguna lainnya.

Banyak pengguna yang mengetahui dasar-dasar fitur Google Drive, namun tidak banyak yang mengetahui bahwa terdapat beberapa fitur lain di Google Drive. Fitur-fitur tersembunyi inilah yang dapat Anda manfaatkan untuk mengelola penyimpanan Google Drive. Apa saja itu? Berikut ini beberapa fiturnya.

Semakin banyak dokumen atau file yang terunggah di Google Drive, semakin menumpuk juga file yang tersimpan. Hal ini dapat menyebabkan tak jarang pengguna kesulitan menemukan file yang dibutuhkan.

Namun tak perlu khawatir, Anda dapat memanfaatkan fitur lanjutan di bilah pencarian dengan filter pencarian. Berikut ini caranya:

Pengguna juga dapat melihat detail, deskripsi file, dan aktivitas apa saja yang terjadi pada perubahan file di Google Drive. Pengguna dapat melihat detail Google Drive dengan cara berikut ini:

Saat menggunakan Google Drive di ponsel, Anda dapat menggunakan fitur scan untuk langsung menyimpan gambar atau foto dari kamera ponsel. Caranya sebagai berikut:

Google Drive juga menyediakan fitur histori aktivitas pengguna. Misalnya, jika file Anda dibuka untuk kolaborasi pengguna, Anda dapat melihat siapa saja yang baru menggunakan atau beraktivitas di file tersebut. Begini caranya:

Itulah beberapa fitur Google Drive tersembunyi dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/06/18/09100037/fitur-fitur-google-drive-tersembunyi-dan-cara-menggunakannya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke