Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Laptop Tipis Acer Swift X 14 dari Berbagai Sisi

Tak seperti pendahulunya yang menggunakan GPU integrated, Swift X 14 mengusung GPU (kartu grafis) Nvidia GeForce RTX 4050.

Consumer Presales Manager Acer Indonesia, Taher Maulana mengatakan dengan spesifikasi itu, Acer Swift X 14 memiliki performa yang kencang, dibantu oleh CPU/prosesor terbaru dari Intel Core generasi ke-13, yaitu Intel Core i7-13700H.

KompasTekno berkesempatan melihat lebih dekat dengan Acer Swift X 14 saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (22/6/2023). Berikut ulasan hands-on singkat Acer Swift X 14.

Bodi rangka (sasis) laptop Acer Swift X sudah menggunakan material aluminium. Ini membuat tampang laptop ini lebih elegan dengan warna Steel Gray.

Layar tersebut mendukung resolusi 2,8K (2.880 X 1.800 piksel), refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 500 nits, serta aspek rasio 16:10.

Sepengalaman KompasTekno, layar tersebut menampilkan tampilan yang jernih sehingga memanjakan mata ketika melihat konten video atau foto.

Layar Acer Swift X 14 sudah mendukung gamut warna DCI-P3 yang diklaim mencapai 100 persen. Hal ini membuat warna tersebut juga bisa menampilkan spektrum warna lebih banyak dan lebih menyala.

Sepengalaman KompasTekno, layar laptop ini memiliki bezel yang tipis dan juga bisa dibuka dengan mudah dengan satu tangan. Layarnya bisa dibentangkan hingga kurang lebih 120 derajat.

Acer Swift X 14 memiliki touchpad yang lebih besar dengan material OceanGlass yang ramah lingkungan dan lebih halus.

Di sisi kanan bodi laptop, ada port K-lock, USB 3.2 Gen 1, serta slot microSD.

Di sisi sebelah kiri ada port HDMI 2.1 untuk memudahkan pengguna menampilkan layar laptop ke layar kedua (monitor/TV/proyektor). Ada juga USB 3.2 Gen 2, dua buah USB Type-C (Thunderbolt 4) untuk transfer data dan mengisi daya, serta audio jack 3.5mm.

Fitur lain yang dibawa laptop Acer Swift 3 OLED meliputi baterai 76Wh (hingga 13 jam), dukungan konektivitas Wi-Fi 6E, keyboard backlit, audio dengan teknologi DTS: X Ultra, pemindai sidik jari (fingerprint scanner), touchpad lebih besar, serta OS bawaan Windows 11 Home.

Selengkapnya, tampang laptop tipis dan ringan Acer Swift X 14 dari segala sisi bisa dilihat lewat galeri foto "Melihat Acer Swift X 14 dari Berbagai Sisi, Laptop Setebal 1,79 Cm Berat 1,55 Kg".

https://tekno.kompas.com/read/2023/06/22/18310017/melihat-laptop-tipis-acer-swift-x-14-dari-berbagai-sisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke