Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Game Gratis PS Plus Juli 2023, Ada Call of Duty: Black Ops Cold War

Pada bulan Juli ini, pelanggan PlayStation Plus bisa menikmati game "Call of Duty: Black Ops Cold War", "Alan Wake Remastered", dan "Endling: Extinction is Forever".

1. Call of Duty: Black Ops Cold War

"Call of Duty: Black Ops Cold War" adalah game tembak-menembak dengan sudut pandang pertama (first person shooter/FPS) yang dikembangkan oleh studio Treyarch dan Raven Software.

Dari segi cerita, permainan ini mengambil setting setelah "Call of Duty: Black Ops" yang meluncur tahun 2010 lalu, dan sebelum "Call of Duty: Black Ops II" keluaran tahun 2012.

Pada pertengahan Perang Dingin, tepatnya sekitar tahun 1980, pemain mendapatkan tugas dari organisasi Central Intelligence Agency (CIA) untuk memburu Perseus, yakni mata-mata yang berpihak dengan Uni Soviet.

Perseus diketahui memiliki misi untuk menjatuhkan Amerika Serikat.

Saat memainkan misi singleplayer ini, pemain nantinya bakal menjelajahi medan pertempuran yang ikonik seperti Berlin Timur, Vietnam, Turki, dan bahkan markas Soviet KGB.

Gamers juga akan bertemu dengan tokoh-tokoh dari "Call of Duty: Black Ops" seperti Alex Mason, Frank, Woods, dan Jason Hudson.

Di luar mode cerita, pemain bisa menjajal mode multiplayer klasik yang mencakup "Team Deathmatch", "Free-for-All", "Search & Destroy", "Zombies", dan "Domination".

Ada pula mode baru bernama "Fireteam" yang mempertandingkan sepuluh tim, masing-masing terdiri dari empat orang, untuk mengeliminasi satu sama lain, mengumpulkan uranium, dan meledakkannya di berbagai bombsite di peta (map).

Seperti namanya, game ini merupakan versi remaster dari "Alan Wake" yang pertama kali menyambangi pasar pada 2010.

Adapun remaster merupakan proses peningkatan grafik dan aspek lainnya dalam game supaya bisa dinikmati di berbagai konsol modern.

Dalam game ini, pemain akan mengambil peran sebagai Alan Wake, seorang penulis yang mengunjungi kota terpencil bersama istrinya. Liburan ini berakhir tragis karena istrinya, Alice, hilang secara misterius.

Ketika sedang mencari Alice, Alan menemukan lembaran dari novel bergenre horor yang sedang ditulisnya.

Anehnya, ia tidak mengingat pernah menulis lembaran itu. Dan juga, lembaran tersebut seolah-olah bisa menebak masa depan, karena apa yang tertulis di situ akan selalu terjadi.

Gamers pun tidak hanya mencari Alice, tetapi juga menelusuri misteri di balik novel horor tersebut. Namun, penelusuran itu tidak akan mudah karena adanya monster kegelapan bernama "The Dark Presence".

Monster supernatural yang tampak menyerupai bayangan ini dapat merasuki manusia dan hewan. Alan pun harus melawannya dengan bersenjatakan pistol dan senter.

Setelah menamatkan game ini, pemain bisa menunggu kehadiran sekuelnya, "Alan Wake II" yang bakal dirilis pada 17 Oktober mendatang.

Game bergenre simulasi yang digarap oleh Herobeat Studios ini menceritakan usaha seekor ibu rubah dalam merawat tiga anaknya, di tengah lingkungan yang hancur dirusak manusia.

Penebangan hutan, pembakaran hutan, serta pembuangan sampah dan polusi yang dilakukan manusia mengharuskan keluarga kecil ini untuk terus berpindah dari satu habitat ke habitat lainnya.

Pemain nantinya akan berperan sebagai predator untuk mencari makanan agar anak-anaknya bisa tumbuh besar. Pada saat yang bersamaan, pemain mesti menghindari manusia atau hewan lain yang memuncaki rantai makanan.

Seiring berjalannya waktu, ketiga anak rubah ini bakal bertumbuh dan mempelajari kemampuan baru. Dengan begitu, mereka pun bisa bertahan hidup dengan mandiri.

Dilansir KompasTekno dari PlayStation Blog, Sabtu (1/7/2023), ketiga game gratis di atas bisa diklaim pelanggan PS Plus mulai 4 Juli hingga 31 Juli mendatang.

Pelanggan yang masih ingin bermain game bulan Juni, yakni "NBA 2K23", "Jurassic World Evolution 2", dan "Trek to Yomi" hanya memiliki waktu hingga 3 Juli nanti.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/01/14010087/daftar-game-gratis-ps-plus-juli-2023-ada-call-of-duty--black-ops-cold-war

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke