Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Pindah BPJS Kesehatan dari Perusahaan ke Mandiri via WhatsApp

Peserta biasanya akan memindahkan status kepesertaannya menjadi mandiri. Selain itu, pindah kepesertaan juga sering dibutuhkan oleh pengguna ketika peserta Penerima Bantuan Iuran APBD (PBI APBD) ingin berpindah ke status mandiri.

Untuk memudahkan pindah kepesertaan ini, BPJS Kesehatan menyediakan layanan online yang dapat diakses dengan mudah. Peserta dapat dengan praktis dan cepat memindahkan BPJS Kesehatan melalui layanan Pandawa di WhatsApp.

Hal ini memungkinkan peserta untuk tidak perlu lagi pergi ke kantor BPJS Kesehatan setempat dan mengurusnya secara offline.

Lalu, bagaimana syarat dan cara memindahkan BPJS Kesehatan dari perusahaan ke mandiri secara online melalui WA? Berikut ini adalah langkah-langkahnya berdasarkan pengalaman KompasTekno.

Umumnya, pengajuan perubahan data akan diproses dalam waktu maksimal 1x24 jam. Jika pengajuan pemindahan status kepesertaan berhasil, Anda akan menerima nomor virtual account bank beserta detail tanggal jatuh tempo untuk melakukan pembayaran.

Dalam percobaan KompasTekno dalam pemindahan status kepesertaan PBI ke Mandiri, waktu penyelesaian tidak lebih dari satu jam, dan dokumen pembayaran dikirim dalam format PDF.

Namun, perlu diperhatikan bahwa waktu tunggu untuk pelaporan peserta bisa bervariasi. Oleh karena itu, disarankan untuk secara berkala memeriksa WhatsApp Pandawa BPJS Kesehatan. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/21/11150077/cara-pindah-bpjs-kesehatan-dari-perusahaan-ke-mandiri-via-whatsapp-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke