Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Instagram Sebut Android Lebih Baik dari iOS

Yang menarik, belum lama ini CEO Instagram Adam Mosseri menyatakan bahwa Android lebih baik dari pada iOS.

Hal itu diutarakan Bos Instagram ketika menanggapi postingan Threads dari YouTuber teknologi Marques Brownlee alias "MKBHD".

MKBHD nge-thread menanyakan "TECH hot take" alias komentar "sensasional" soal perkembangan teknologi terkini. Mosseri pun menulis komentar berbunyi, "Android's now better than iOS" (Android sekarang lebih baik dari iOS).

Komentar Mosseri itu mengumpulkan ribuan tanda suka (like) dan 498 balasan (replies). Sejumlah pengguna Threads menanggapi komentar Mosseri itu dengan meme dan komentar pro-kontra.

Sebagian pengguna menilai Android tidak lebih baik dari iOS, terutama dari sisi keamanan. Pengguna lain menyebut Android lebih baik dari iOS dari sisi kamera, personalisasi, kemudahan, harganya yang lebih murah, dan ada model ponsel lipat.

Sayangnya, Mosseri tidak memberikan penjelasan apapun soal bagian Android mana yang lebih baik dari iOS. Apakah secara keseluruhan, atau dari sisi aplikasi Threads dan Instagram, atau lainnya.

Instagram Android vs Instagram iPhone

Ketika Mosseri menyebut Android lebih baik dari iOS, ada pengguna yang skeptis dan bertanya, "apakah Mosseri pernah mencoba aplikasi Instagram versi Android?".

Hal itu dikarenakan, ada perbedaan yang jelas ketika mengunggah konten foto atau video lewat aplikasi Instagram iOS dan Instagram Android.

Alhasil, kini, ada kepercayaan di kalangan pengguna bahwa mengunggah foto/video lewat Android tak sebagus ketika mengunggah lewat aplikasi Instagram di iPhone.

Instagram di iPhone dinilai bisa menampilkan konten foto atau video dengan kualitas lebih bagus, lebih tajam, lebih mulus, dan stabil dibanding ketika mengunggah lewat Instagram Android.

Menurut laporan BGR, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (22/7/2023), alasan utama aplikasi iPhone tampaknya memiliki keunggulan dibandingkan Android adalah karena model iPhone hadir dalam pilihan yang lebih sedikit ketimbang Android.

Di pasar global, pengguna dapat menemukan banyak model ponsel Android dengan berbagai rentang harga dari yang murah hingga mahal.

Masing-masing model menawarkan kemampuan, prosesor, layar, kamera, dan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal ini berbeda dengan Apple yang biasanya hanya mengeluarkan empat model iPhone terbaru setiap tahunnya dengan sejumlah peningkatan spesifikasi.

Balik lagi soal Instagram Android vs Instagram iPhone, Meta (induk Instagram) dikabarkan tengah bekerja keras untuk mengoptimalkan kemampuan aplikasi Instagram di Android.

Kini, mengunggah postingan di Feed atau Instagram Stories via ponsel Android, terutama dari ponsel flagship, sudah lebih "mending" dibandingkan sebelumnya.

Salah satunya dirasakan oleh penulis di outlet media TheOuput. Pihaknya mengaku telah melakukan berbagai pengujian dengan mengunggah foto di Feed atau Instagram Stories. Menurut TheOutput, setelah beberapa pembaruan, perbedaan antara membuat postingan di Android dan iOS tidak lagi begitu timpang.

Lantas, siapa yang lebih baik antara dari Android dan iOS? 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, semuanya kembali lagi kepada kebutuhan. selera pengguna, dan pengalaman langsung pengguna.

Sebab, ada berbagai macam faktor yang melatarbelakangi jawaban tersebut. Mulai dari perangkat mana yang menyediakan aplikasi dengan pengalaman terbaik, perangkat mana yang lebih cocok untuk pekerjaan, dan sebagainya.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/22/12000067/bos-instagram-sebut-android-lebih-baik-dari-ios

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke