Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Hasil Foto Kamera Teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G

Dengan tagline "Pro Power, In Potrait", Oppo Reno 10 Pro Plus 5G mengungulkan aspek kamera telefoto portrait 64 MP. Artinya, berkat kamera ini, pengguna bisa menjajal mode "Teleportrait" di mana kamera bisa memotret obyek yang jauh sekaligus memberikan efek bokeh.

Lantas, sebagus apa hasil foto Teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini?

Sebelum rilis di Indonesia, jurnalis KompasTekno, Galuh Putri Riyanto lebih dulu berkesempatan secara eksklusif menjajal kemampuan kamera Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini.

Kami menjajal Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ketika hadir di acara Oppo APAC (Asia-Pasifik) Vitality Imaging Tour yang berlangsung di Bali pada akhir Juni 2023.

Pengguna tinggal buka aplikasi kamera, kemudian klik mode "Portrait". Di sana, pengguna akan melihat opsi zoom 1x dan 3x.

Mode teleportrait bisa digunakan untuk membuat foto bokeh dari jarak jauh atau close up dalam kondisi cahaya apa pun, seperti foto di atas.

Saat digunakan untuk memotret di bawah sinar matahari yang terik, kamera telefoto portrait 64 MP Oppo Reno 10 Pro Plus mampu menangkap objek dengan pencahayaan yang natural.

Ketika mengambil foto bokeh, fokus menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Selama menjajal mode portrait pada Oppo Reno 10 Pro Plus, kami sama sekali tak kesulitan mengatur fokus.

Kamera telefoto portrait 64 MP ini juga didukung teknologi OIS (Optical Image Stabilization) untuk menstabilkan bidikan. Sehingga kami bisa mendapatkan jepretan yang bagus meski model melakukan gerakan yang moderat.

Sepanjang pengalaman kami, hal ini membuat proses jepret foto di Oppo Reno 10 Pro+ cukup cepat dan menghasilkan gambar yang bagus.

Kamera telefoto portrait 64 MP pada ponsel ini bisa menangkap fokus dengan cepat dengan mendeteksi wajah pada objek manusia.

Setelah fokus dikunci, kami tinggal menyesuaikan cahaya dan mengeklik tombol shutter. Hasilnya, obyek foto kami memiliki fokus yang tajam, sangat kontras berbeda dengan latar belakang yang kental dengan efek blur.

Pengguna juga bisa mengatur tingkat kebokehan latar belakang saat memotret di aplikasi kamera atau ketika foto sudah dijepret dan masuk ke galeri. Jadi, kami tak pusing menentukan kepekatan blur, karena bisa diubah sewaktu-waktu.

Hasil jepretan kamera telefoto portrait 64 MP Oppo Reno 10 Pro+ 5G bisa dilihat selengkapnya melalui galeri foto berikut ini.

Namun, kini, Oppo juga telah membuka situs pendaftaran minat perangkat Reno10 Series 5G dengan mengisi formulir pada tautan berikut berupa nama, nomor hp, e-mail, domisili dan menjawab beberapa pertanyaan terkait Reno10 Series 5G.

Setelah mengisi formulir tersebut, semua pengisi formulir bisa mendapatkan voucher senilai Rp 200.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku dan Oppo Enco Buds 2 untuk 10 orang dengan jawaban paling kreatif.

Pemenang dari pendaftaran minat ini akan diumumkan melalui akun media sosial Oppo Indonesia dan email pada tanggal 14 September 2023.

Untuk informasi mengenai perangkat Reno10 Series 5G dapat dilihat melalui tautan berikut ini. Sedangkan untuk mengikuti pendaftaran minat perangkat Reno10 Series 5G dapat menuju tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2023/07/24/16000057/melihat-hasil-foto-kamera-teleportrait-oppo-reno-10-pro-plus-5g

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke