Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update Besar Genshin Impact 4.0 Diumumkan Hari Ini, Bawa Map Fontaine

Update ini menjadi pembaruan besar yang sangat ditunggu gamer. Sebab, Hoyoverse akan menghadirkan peta (map) baru dan sejumlah karakter anyar yang bisa dimainkan.

Adapun peta tersebut bernama "Fontaine". Sebelumnya, Hoyoverse pernah memamerkan area Fontaine dalam sebuah cuplikan pendek. Pengguna bisa melihat sejumlah bangunan di peta terbaru tersebut, dengan arsitektur yang konon terinspirasi dari negara Prancis.

Selain peta, update terbaru "Genshin Impact" juga akan memperkenalkan sejumlah karakter anyar. Hoyoverse sebelumnya sudah memamerkan karakter Freminet, Lyney dan Lynette, Navia, Wriothesley, Arlecchino, dan masih banyak lagi.

Dari deretan karakter baru tersebut, banner pertama di update 4.0 akan menghadirkan si kembar Lyney dan Lynette, serta adiknya, Freminet. Sebab, trio karakter ini sudah diperkenalkan terlebih dahulu oleh Hoyoverse.

Meski begitu, tipster game "Genshin Impact", Mero, mengeklaim bahwa Lyney merupakan karakter bintang lima yang menggunakan senjata busur panah (bow).

Sementara Lynette adalah karakter bintang lima dengan senjata pedang (sword), dan Freminet merupakan karakter bintang empat dengan pedang besar (claymore).

Informasi seputar senjata dan bintang ini tentunya masih sebatas rumor belaka. Yang jelas, Hoyoverse akan langsung menghadirkan banner karakter bintang lima, saat menggelontorkan update besar ini.

Masih bicara soal banner, gamers konon akan disuguhkan dengan banner rerun untuk karakter bintang lima di "Genshin Impact". Akan tetapi, belum ada bocoran seputar karakter yang mendapat banner rerun.

Ada kemungkinan juga pengguna bisa mendapatkan karakter baru secara cuma-cuma, seperti Collei pada update wilayah Sumeru, alias versi 3.0.

Jadwal dan cara menonton pengumuman Genshin Impact 4.0

Update "Genshin Impact" versi 4.0 akan diumumkan lewat sebuah live stream di Twitch. Acara ini akan digelar pada Jumat hari ini, tepatnya pukul 18.30 WIB.

Begitu selesai, live stream dan trailer versi 4.0 akan diarsipkan di kanal resmi "Genshin Impact" di YouTube.

Seperti biasa, pengguna yang menonton bakal mendapat hadiah berupa 300 Primogems dan items lainnya. Catatannya, pengguna hanya memiliki 24 jam untuk mengeklaimnya, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GamesRadar, Jumat (4/8/2023).

Untuk mengeklaimnya, pengguna bisa menuju tautan berikut ini, kemudian melakukan copy paste kode yang dibagikan pada live stream. Setelah itu, cukup klik "Redeem" untuk mendapatkan Primogems tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2023/08/04/09320057/update-besar-genshin-impact-4.0-diumumkan-hari-ini-bawa-map-fontaine

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke