Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

17 Game Baru di Katalog PS Plus Agustus 2023, Ada "Sea of Stars" dan "Moving Out 2"

Total ada 17 game yang bisa dimainkan secara gratis oleh pelanggan paket layanan PlayStation Plus (PS Plus) paling mahal, Deluxe (Rp 155.000 per bulan).

Sebanyak 14 game di antaranya bisa dinikmati pelanggan PS Plus paket menengah, Extra (Rp 135.000), sedangkan pelanggan paket termurah alias Essential (Rp 89.000) tidak kebagian bonus game.

Dari 17 game yang dapat dimainkan secara gratis, dua di antaranya merupakan game baru yang akan meluncur bulan ini.

Dengan kata lain, game tersebut akan langsung tersedia di PS Plus pada hari peluncurannya, sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membelinya.

Salah satunya adalah "Sea of Stars", yaitu permainan Role-Playing Game (RPG) dengan mekanisme gameplay berbasis giliran (turn-based).

Ketika bertarung, ada sejumlah opsi yang bisa dipilih pengguna, yaitu "Attack", "Skills", "Combo", dan "Items".

Beberapa kemampuan (skill) ini membutuhkan penekanan tombol dalam waktu yang tepat ala "Super Mario RPG" atau "Undertale" untuk meningkatkan damage serangan.

Beralih ke aspek cerita, game ini mengisahkan petualangan duo pahlawan bernama Valere dan Zale. Valere mampu menggunakan kekuatan bulan saat bertarung, sedangkan Zale bisa mengandalkan kekuatan matahari.

Keduanya lantas harus menggabungkan kekuatan ini untuk menumpas ahli alkimia jahat bernama "The Fleshmancer".

Untuk menemukan sosok tersebut, nantinya gamers bakal menjelajahi berbagai area di dunia, melawan berbagai musuh dan bos, serta berkunjung dari satu bar ke bar berikutnya untuk mencari informasi.

Selain "Sea of Stars", pelanggan PS Plus Extra dan Deluxe nantinya juga bisa memainkan game "Moving Out 2", pada hari peluncurannya. Seperti namanya, game ini merupakan sekuel dari "Moving Out", keluaran April 2020.

Pekerjaan pemain adalah memindahkan semua perabot di rumah ke sebuah truk yang disiapkan oleh perusahaan. Tak sendiri, pemain bakal mengerjakan tugasnya bersama tiga gamers lainnya.

Game multiplayer ini sangat membutuhkan koordinasi dari setiap pengguna yang bermain. Sebab, tak semua perabotan bisa diangkat oleh seorang diri, misalnya saja sofa atau meja yang besar.

Selain itu, performa pemain dan ketiga rekannya akan dinilai berdasarkan kecepatan saat memindahkan furnitur dari rumah ke truk. Oleh karena itu, pemain harus mempelajari rute bangunan terlebih dahulu, dan menentukan jalan keluar yang tepat.

Hal ini menjadi penting mengingat furnitur yang besar tidak bisa dibawa melewati pintu atau jendela yang kecil.

"Moving Out 2" nantinya akan menghadirkan berbagai level yang lebih menantang, diikuti fitur multiplayer secara online dan crossplay. Dengan fitur crossplay, pemain di platform PS4 dan PS5 bisa bermain dengan gamers di platform lainnya, seperti PC atau Xbox.

Termasuk kedua game di atas, berikut ini daftar lengkap game yang bisa dinikmati pelanggan PS Plus Extra dan Deluxe, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PlayStation Blog, Minggu (13/8/2023):

17 Game Baru di Katalog PS Plus

  • Destiny 2: The Witch Queen (PS5, PS4)
  • Sea of Stars (PS5, PS4)
  • Lost Judgement (PS5, PS4)
  • Moving Out 2 (PS5, PS4)
  • Destroy All Humans 2: Reprobed (PS5, PS4)
  • Two Point Hospital: Jumbo Edition (PS4)
  • Source of Madness (PS5, PS4)
  • Cursed to Golf (PS5, PS4)
  • Dreams (PS4)
  • PJ Masks: Heroes of the Night (PS5, PS4)
  • Hotel Transylvania: Scary-Tale Adventures (PS5, PS4)
  • Lawn Mowing Simulator: Landmark Edition (PS5, PS4)
  • Spellforce 3 Reforced (PS4)
  • Midnight Fight Express (PS4)

Selanjutnya, berikut ini daftar tiga game tambahan yang juga bisa dimainkan oleh pelanggan PS Plus Deluxe:

  • MediEvil: Resurrection (PS5, PS4)
  • Ape Escape: On the Loose (PS5, PS4)
  • Pursuit Force: Extreme Justice (PS5, PS4)

Perlu dicatat, semua game di atas, termasuk "Moving Out 2", mulai dapat dijajal pada 15 Agustus. Sementara itu, "Sea of Stars" baru bisa dimainkan pada 29 Agustus.

https://tekno.kompas.com/read/2023/08/13/13000027/17-game-baru-di-katalog-ps-plus-agustus-2023-ada-sea-of-stars-dan-moving-out-2-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke