Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google dengan Mudah

KOMPAS.com - Terdapat beberapa pengetahuan dasar yang perlu diketahui pengguna dalam mengoperasikan mesin pencari Google. Salah satunya seperti mengetahui cara menghapus riwayat pencarian di Google.

Untuk diketahui, history atau riwayat pencarian di Google itu berbeda dengan riwayat pencarian (browsing) di aplikasi browser. Riwayat pencarian di Google berisi jejak aktivitas pencarian pengguna yang dilakukan di Google Search.

Riwayat pencarian di Google tersimpan dalam akun Google. Sementara itu, isi riwayat browser adalah semua jejak aktivitas penelusuran pengguna pada browser. History browsing tersimpan di aplikasi browser pada perangkat.

Dengan demikian, saat pengguna melakukan pencarian di Google Search atau Google.com, semua riwayat penelusurannya akan tersimpan dalam dua wadah sekaligus, yaitu akun Google dan aplikasi browser.

Menghapus riwayat browsing di browser tidak serta merta membersihkan riwayat pencarian Google yang tersimpan di akun Google. Untuk menghapus riwayat pencarian Google, caranya bukan dengan menghapus riwayat browsing di aplikasi browser.

Lantas, bagaimana cara menghapus riwayat pencarian di Google? Artikel ini bakal menjelaskan cara menghapus riwayat pencarian di Google secara lengkap. Untuk mengetahuinya, silakan baca penjelasan di bawah ini.

Cara menghapus riwayat pencarian di Google

Secara umum, terdapat dua cara menghapus riwayat pencarian di Google, yakni melalui HP dan laptop. Untuk menghapus history Google lewat HP atau laptop, caranya hampir mirip.

Adapun penjelasan mengenai cara menghapus riwayat pencarian di Google lewat HP dan laptop adalah sebagai berikut.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menghapus riwayat pencarian di Google lewat HP dan laptop dengan mudah, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/09/18/18150087/2-cara-menghapus-riwayat-pencarian-di-google-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke