Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Kunci Tab Private Safari di iPhone iOS 17 biar Tak Dibuka Sembarangan

KOMPAS.com - iOS 17 baru saja dirilis. Sebagai sistem operasi untuk iPhone penerus iOS 16, iOS 17 membawa sejumlah pembaruan fitur pada beberapa aplikasi bawaan, termasuk untuk aplikasi browser Safari.

Di iOS 17, Safari dibekali dengan fitur keamanan yang memungkinkan pengguna untuk mengunci tab private atau tab pribadi yang biasa digunakan ketika ingin browsing tanpa meninggalkan atau menyimpan history di aplikasi.

Pengguna sekarang bisa mengunci tab private Safari di iPhone iOS 17 dengan menggunakan sistem keamanan Face ID atau Touch ID. Fitur kunci tab private ini cukup berguna ketika pengguna tak ingin website-website di tab private Safari diakses sembarang orang.

Dengan fitur tersebut, website-website yang ada tab private di Safari iOS 17 jadi tak mudah untuk dibuka atau dilihat oleh orang lain, yang mungkin tengah meminjam iPhone pengguna. Sebab, jika ingin membukanya, perlu untuk memasukkan dulu Face ID atau Touch ID.

Lantas, bagaimana cara kunci tab private Safari di iPhone iOS 17? Bila tertarik mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara kunci tab private Safari di iPhone iOS 17.

Cukup mudah bukan cara kunci tab private Safari di iPhone? Setelah kunci aktif, pengguna harus memasukkan Face ID atau Touch ID setiap kali ingin membuka tab private di Safari iOS 17.

Tab private di Safari kini jadi lebih aman dengan adanya fitur kunci tersebut, sehingga tak membuatnya mudah dibuka oleh orang lain. Demikianlah penjelasan mengenai cara kunci tab private Safari di iPhone iOS 17, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2023/09/23/14150057/cara-kunci-tab-private-safari-di-iphone-ios-17-biar-tak-dibuka-sembarangan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke