Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Membuat Apple ID atau Akun iCloud untuk iPhone Baru, Mudah

KOMPAS.com - Cara membuat Apple ID atau akun iCloud kiranya penting untuk diketahui pengguna, terutama pengguna yang baru saja membeli iPhone untuk pertama kali. Pengguna yang biasa memakai iPhone mungkin tak bingung lagi dengan cara tersebut.

Akan tetapi, tak semua pengguna telah memahami cara membuat iCloud. Jika baru membeli iPhone dan belum tahu cara membuat Apple ID, tak usah khawatir. Artikel ini bakal menjelaskan secara lengkap cara membuat iCloud.

Sebelum mengetahui caranya, perlu diketahui dulu, Apple ID merupakan akun pengguna yang berfungsi untuk mengaktivasi perangkat supaya bisa mengakses berbagai layanan bawaan Apple.

Misalnya, Apple ID berfungsi untuk mengunduh aplikasi di App Store, menyimpan data di iCloud, melacak lokasi perangkat di Find My, dan masih banyak lagi. Lantaran berkaitan dengan mengakses iCloud, Apple ID kerap pula disebut dengan akun iCloud.

Tanpa akun iCloud atau Apple ID, pengguna tak akan bisa mengakses semua layanan Apple tersebut. Oleh karena itu, pada iPhone baru, pengguna penting untuk mengetahui cara membuat Apple ID. Lantas, bagaimana cara membuat iCloud?

Cara membuat Apple ID atau akun iCloud

Cara membuat Apple ID atau akun iCloud itu cukup mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat Apple ID. Pertama, pengguna bisa membuat Apple ID secara langsung di iPhone baru.

Kemudian, pengguna juga bisa membuat akun iCloud di perangkat lain melalui website Apple. Untuk lebih lengkapnya, adapun penjelasan masing-masing cara membuat iCloud adalah sebagai berikut:

Setelah memiliki Apple ID, pengguna pun dapat mengakses berbagai layanan Apple yang penting untuk iPhone, seperti App Store untuk mengunduh aplikasi, Find My untuk melacak perangkat, atau iCloud untuk menyimpan data secara online.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara membuat Apple ID atau akun iCloud untuk iPhone baru, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/11/04/16150057/2-cara-membuat-apple-id-atau-akun-icloud-untuk-iphone-baru-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke