Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menggunakan Microsoft Outlook, Mulai Setting Akun hingga Kirim E-mail

KOMPAS.com - Terdapat beberapa panduan dasar dalam mengoperasikan Microsoft Outlook. Salah satunya seperti cara menggunakan Microsoft Outlook. Jika tertarik mempelajarinya, artikel ini bakal menjelaskan secara lengkap cara menggunakan Microsoft Outlook.

Microsoft Outlook atau biasa disebut Outlook saja merupakan salah satu layanan e-mail pengguna (klien e-mail) yang cukup populer dipakai saat ini untuk berbagai keperluan, baik penggunaan pribadi maupun bisnis.

Microsoft Outlook fleksibel untuk digunakan. Microsoft Outlook bisa dipakai untuk mengakses berbagai alamat e-mail umum, seperti Yahoo Mail, Outlook Mail, dan Gmail. Kemudian, Outlook dapat pula dipakai untuk mengakses alamat e-mail personal.

Outlook bisa menjadi salah satu pilihan platform jika pengguna hendak mengelola dan mengakses e-mail. Penggunaan Outlook juga mudah. Namun, pengguna yang baru ingin mencoba mengoperasikan mungkin bakal bingung soal cara menggunakan Microsoft Outlook.

Kebingungan tersebut wajar karena sebelum bisa mengoperasikan, pengguna perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu di Microsoft Outlook. Lantas, bagaimana cara menggunakan Microsoft Outlook?

Untuk lebih lengkapnya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menggunakan Microsoft Outlook.

Cara menggunakan Microsoft Outlook

Cara menggunakan Microsoft Outlook itu cukup mudah. Secara garis besar, terdapat dua langkah yang perlu diketahui pengguna dalam menggunakan Microsoft Outlook. Pertama, pengguna perlu setting akun e-mail atau alamat e-mail di Outlook terlebih dahulu.

Kedua, setelah berhasil mengatur alamat e-mail di Outlook, pengguna bisa mengirim e-mail dari platform ini. Adapun penjelasan cara menggunakan Microsoft Outlook dari setting akun hingga kirim e-mail adalah sebagai berikut.

Cukup mudah bukan cara menggunakan Microsoft Outlook? Microsoft Outlook tidak hanya dapat dipakai untuk menerima dan mengirim e-mail. Ada berapa kegunaan Microsoft Outlook yang dapat membantu pekerjaan pengguna, yang antara lain adalah sebagai berikut.

Kegunaan Microsoft Outlook

  • Membuat dan menerima e-mail
  • Mengelola dan berbagi kalender untuk menjadwalkan rapat
  • Berbagi file sehingga lebih mudah diakses di mana dan kapan saja
  • Membuat dan melacak daftar tugas Menyimpan informasi tentang kontak dan buku alamat

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara menggunakan Microsoft Outlook. Sebagai informasi tambahan, cara di atas dilakukan dengan menggunakan program Microsoft Outlook 2019 di desktop MacOS.

Cara menggunakan Microsoft Outlook bisa saja berbeda jika menggunakan versi aplikasi dan perangkat untuk mengakses yang berbeda juga.

https://tekno.kompas.com/read/2023/11/11/04150067/cara-menggunakan-microsoft-outlook-mulai-setting-akun-hingga-kirim-e-mail-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke