Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Galax Perkenalkan Kartu Grafis GeForce RTX 4060 Ti Berbodi Tipis

Beda halnya dengan produk baru dari Galaxy ini, yang berbodi ramping dengan ketebalan hanya 20 mm sehingga bisa muat di 1 slot PCIe saja.

Dengan demikian, produk bernama lengkap Galax GeForce RTX 4060 Ti Max itu pun menjadi kartu grafis RTX 4060 Ti single-slot pertama sekaligus yang paling tipis.

Dalam posting berisi informasi peluncuran produk terkait di media sosial China Weibo, Galax mengklaim bahwa kartu grafisnya yang berukuran ramping akan membuat proses instalasi jadi makin fleksibel dan menghemat tempat.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Video Cardz, Rabu (6/12/2023), Galax menerapkan pendingin dengan kipas tipe blower yang membuang panas ke luar casing lewat celah ventilasi di bagian belakang, sejajar dengan deretan konektor display.

Terdapat satu buah konektor daya PCIe 8-pin yang diletakkan di bagian belakang. Kartu grafis GeForce RTX 4060 Ti memang irit data dengan TGP 165 watt, tak terkecuali pula bikinan Galax.

Galax mengklaim kartu grafis ini mendukung overclocking, tapi clock speed bawaannya dari pabrik masih sama seperti frekuensi GeForce RTX 4060 Ti standar sebesar 2.535 MHz.

Adapun GPU GeForce RTX 4060 Ti yang digunakan merupakan versi dengan VRAM GDDR6 16 GB (128-bit). Belum ada informasi apakah Galax juga akan merilis versi 8 GB atau RTX 4060 non-Ti.

Keberadaan kartu grafis RTX 4060 Ti ramping dari Galax sebenarnya sudah diketahui dari November lalu, namun peluncuran resminya baru dilakukan pekan ini. Keterangan harga maupun jadwal ketersediaannya masih belum diungkapkan.

https://tekno.kompas.com/read/2023/12/06/17310007/galax-perkenalkan-kartu-grafis-geforce-rtx-4060-ti-berbodi-tipis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke