Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Pindahkan Video dan Foto dari Android ke iPhone Pakai Google Photos

Beberapa di antaranya aktif menggunakan ponsel Android dan iPhone. Namun tak jarang bagi pengguna yang cukup aktif menggunakan kedua ponsel ini, biasanya dihadapkan pada kerumitan memindahkan file video atau foto.

Misalnya saja pengguna yang ingin memindahkan video dan foto dari ponsel Android ke iPhone. Sebenarnya hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan berbagai platform dan aplikasi. Misalnya menggunakan situs iCloud melalui browser atau aplikasi Move to iOS.

Namun bagi Anda yang kurang berkenan menggunakan metode di atas, cara memindahkan atau transfer video atau foto dari ponsel Android ke iPhone bisa menggunakan Google Photos.

Google Photos merupakan platform penyimpanan berbasis awan yang membantu Anda mencadangkan dan menyinkronkan foto dari ponsel Android. Hal ini membantu Anda mengakses atau mengunduh kembali media di iPhone lewat Google Photos. Tertarik mencobanya? Berikut ini tutorialnya.

Kendati demikian saat menggunakan metode ini pastikan agar koneksi internet tetap stabil dan lancar agar foto dan video tercadangkan dengan cepat dan lancar. Google Photos menjadi salah satu pilihan mentransfer video dan foto secara mudah lewat metode pencadangan file.

Maka dari itu bagi Anda yang tidak berlangganan Google One atau pencadangan, maka perlu memfilter file mana saja yang dicadangkan karena penyimpanan Google Photos dengan akun gratis memiliki penyimpanan terbatas.

https://tekno.kompas.com/read/2023/12/16/15150027/cara-pindahkan-video-dan-foto-dari-android-ke-iphone-pakai-google-photos-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke