Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Hapus Foto Screenshots yang Menumpuk di Google Photos

Foto-foto screenshots juga biasanya tidak bertahan lama. Artinya pengguna hanya menggunakannya dalam waktu singkat. Tak seperti gambar atau foto yang biasanya disimpan dalam jangka waktu panjang dan cukup penting, foto tangkapan layar cenderung kurang penting dan terabaikan. 

Nah bagi pengguna HP Android atau yang biasa mencadangkan foto lewat Google Photos, gambar atau foto screenshots inilah yang menumpuk pada folder tersebut. Tumpukan-tumpukan screenshots yang sudah tidak penting ini yang biasanya tanpa disadari akan memenuhi penyimpanan Google Drive pengguna.

Maka dari itu pengguna bisa melakukan filter atau menghapus berbagai kumpulan screenshots ini untuk melegakan penyimpan Google Drive. Google Photos sendiri memiliki folder khusus yang menyimpan foto-foto screenshots tersendiri. Sehingga pengguna bisa menghapus seluruh foto khusus tangkapan layar yang tersimpan dan melegakan penyimpanan drive. 

Lantas bagaimana caranya? Selengkapnya berikut ini tutorial menghapus foto screenshots yang menumpuk di Google Photos.

Demikian cara menghapus tumpukan foito screenshots di Google Photos lewat HP maupun browser.

Nah bagi Anda yang justru sebaliknya ingin menyimpan berbagai foto-foto yang tercadangkan di Google Photos dan ingin mencadangkan kembali karena ingin bermigrasi akun, bisa mengikuti cara di artikel “Cara Backup di Google Photos menggunakan Google Takeout”. Selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2023/12/31/17150017/cara-hapus-foto-screenshots-yang-menumpuk-di-google-photos-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke