Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kesan Menggenggam Oppo Reno 11 Pro 5G, Desain Makin Cantik dan Mewah

Jika dilihat dari bagian depan, ponsel terbaru Oppo ini sebenarnya tampak serupa dengan pendahulunya. Namun, apabila dilihat dari belakang, Oppo Reno 11 Pro 5G kini memiliki desain yang lebih cantik dan mewah.

Pasalnya, Oppo kini membalut bagian cangkang ponsel tersebut dengan lapisan desain 3D Etching. Dengan desain ini, bagian punggung ponsel akan memiliki tekstur sedikit kesat dan bertekstur.

Selain itu, pengalaman menggenggam ponsel juga akan lebih nyaman, lantaran lapisan punggung ponsel tak terlalu licin, dan punggung ponsel juga akan selalu bersih karena bekas sidik jari tak akan mudah menempel.

Perlu diingat bahwa desain seperti ini hanya bisa ditemui di Oppo Reno 11 Pro 5G varian Pearl White. Varian warna ini memiliki desain hiasan abstrak yang dijuluki Oppo dengan "Natural Aesthetic".

Kembali lagi ke varian warna Pearl White, uniknya, motif abstrak yang ada di punggung Oppo Reno 11 Pro 5G varian ini akan terlihat seperti hologram apabila cangkang ponsel dilihat dari sudut berbeda.

Selain cangkangnya, desain modul kamera Oppo Reno 11 Pro 5G juga kini lebih besar dan tampil ciamik.

Kini, susunan kamera di ponsel terbaru Oppo itu dimuat dalam dua lingkaran besar. Kedua lingkaran besar ini dimuat dalam sebuah modul lonjong yang lebih besar dari modul kamera Oppo Reno 10 Pro 5G.

Meski tampil cantik, modul kamera ini sedikit menonjol dan tidak rata dengan punggung ponsel. Artinya, ponsel akan agak mengganjal ketika perangkat diletakkan di permukaan yang rata seperti meja.

Layar dengan panel AMOLED ini memiliki bentuk melengkung (3D Curved) di sisi kiri dan kanannya, sehingga area pandang layar akan lebih leluasa.

Berkat layar 3D Curved, Oppo mengeklaim ponsel ini nyaris tanpa tepi (bezel-less) dengan rasio layar ke bodi mencapai sekitar 93 persen.

Layar yang luas ini juga berkat penempatan punch hole yang diposisikan di bagian tengah atas layar.

Selain lega, layar ini juga cukup terang dengan tingkat kecerahan mencapai 950 nit. KompasTekno sempat menjajal memakai layar ponsel ini di bawah sinar matahari terik, dan konten di dalam layar bisa dibilang masih dapat dilihat dengan cukup baik.

Layar ini juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz, sehingga tampilan animasi di layar akan lebih mulus dari layar standar dengan refresh rate 60 Hz, serta mendukung 1,07 miliar warna dan fitur HDR10 Plus.

Selain ringan, ponsel ini juga cukup tipis dengan dimensi ketebalan 7,7 mm, lebih tipis dari pendahulunya dengan 7,9 mm.

Karena lebih ringan dan tipis, Oppo Reno 11 Pro 5G tentunya akan lebih nyaman dan enak dibawa kemana-mana dibanding Oppo Reno 10 Pro 5G.

Di samping bobotnya yang memang sudah ringan, kenyamanan menggenggam perangkat ini juga hadir berkat bingkai ponsel yang dibuat dari bahan aluminium.

Terkait bingkai ponsel, Oppo Reno 11 Pro 5G dilengkapi dengan berbagai lubang dan tombol yang cukup lengkap.

Pada bagian bawah, terdapat laci kartu SIM yang bisa memuat dua kartu SIM berjenis nano, lubang mikrofon, konektor USB-C, dan lubang speaker.

Kemudian pada bingkai bagian atas terdapat lubang mikrofon dan sensor inframerah untuk mengontrol perangkat-perangkat elektronik di rumah.

Beralih ke bingkai kiri, di sini tidak ada tombol atau lubang apapun, sedangkan di bingkai kanan terdapat tombol volume dan power.

Sama seperti seri Reno sebelumnya, boks kemasan Reno 11 Pro 5G mengusung desain dengan warna dasar putih.

Oppo membekali perangkat ini dengan aksesori pelengkap yang mirip dengan seri Reno sebelumnya, mencakup booklet panduan penggunaan, SIM card ejector tool, adapter charger 100 watt, serta kabel USB A ke USB C.

Konsumen juga akan mendapatkan casing lunak jelly softcase transparan untuk melindungi ponsel dari kotoran dan berbagai benturan.

Penasaran dengan desain ponsel ini? Pengguna bisa menengok desain dan isi kotak penjualan Oppo Reno 11 Pro 5G melalui postingan Instagram berikut ini.

Saat ini, Oppo Reno 11 Pro 5G sendiri sudah bisa dibeli secara langsung, baik secara offline di gerai-gerai, maupun secara online di marketplace rekanan dan situs resmi Oppo Indonesia, dengan harga Rp 9 juta (12 GB/512 GB).

https://tekno.kompas.com/read/2024/01/22/19100077/kesan-menggenggam-oppo-reno-11-pro-5g-desain-makin-cantik-dan-mewah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke