Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Ekstrak File Zip di MacBook dengan Mudah, Tanpa Aplikasi Tambahan

KOMPAS.com - Terdapat beberapa panduan dasar yang perlu diketahui pengguna dalam mengoperasikan laptop buatan Apple, Mac atau Macbook. Salah satu panduan dasar itu adalah cara ekstrak file Zip di Macbook.

File dengan ekstensi “.Zip” atau file Zip merupakan file biasa yang ukurannya telah dikompres atau diperkecil. Pengguna bisa membuat file biasa menjadi file Zip untuk berbagai tujuan.

Tujuan pembuatan file Zip yang umum adalah untuk membuat file tersebut lebih cepat dan mudah dibagikan karena ukurannya yang lebih ringan dibanding file biasa. File biasa yang telah diubah jadi file Zip tidak bisa langsung dibuka.

Terdapat cara khusus yang perlu dilakukan terlebih dahulu, yakni dengan mengekstrak atau membuat file Zip menjadi file biasa kembali sesuai dengan ekstensi aslinya. Untuk ekstrak file Zip itu, caranya bisa beragam. Salah satunya pengguna bisa memakai Macbook.

Lantas, bagaimana cara ekstrak file Zip di Macbook? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara membuka file Zip di Macbook dengan mudah dan praktis.

Cara ekstrak file Zip di Macbook

Cara membuka file Zip di Macbook itu sejatinya cukup mudah. Untuk melakukannya, pengguna pada dasarnya tidak memerlukan aplikasi tambahan. Di Macbook, terdapat fitur bawaan yang memungkinkan pengguna bisa langsung ekstrak file Zip.

Adapun penjelasan yang lebih detal soal cara ekstrak file Zip di Macbook dengan fitur bawaan itu adalah sebagai berikut:

Cukup mudah bukan cara ekstrak file Zip di Macbook? Dengan cara di atas, pengguna tak perlu bingung lagi jika menerima kiriman file dengan ekstensi “.Zip” karena bisa dibuka dengan mudah di Mac.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara ekstrak file Zip di Macbook dengan mudah dan praktis, tanpa menggunakan aplikasi tambahan, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/02/17/13010017/cara-ekstrak-file-zip-di-macbook-dengan-mudah-tanpa-aplikasi-tambahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke