Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel lewat Kode UMB *999#

Meskipun usia kartu sendiri tidak terlalu krusial dibutuhkan, namun hal ini bisa membantu pengguna Telkomsell mengetahui durasi penggunakan provider mereka.

Adapun cara mengecek umur kartu Telkomsel dapat dilakukan via kode USSD Menu Browser (UMB) di *999#. Pengguna cukup menekan kode tersebut di menu dial pada ponsel mereka, selanjutnya mengikuti langkah-langkah menu hingga menemukan usia nomor Telkomsel yang digunakan.

Lantas bagaimana cara mengecek umur kartu Telkomsel lewat kode UMB *999#? Berikut ini langkah-langkahnya.

Sebagai informasi, dalam hal ini umur kartu berbeda dengan pengertian masa aktif nomor Telkomsel. Umur kartu Telkomsel adalah durasi pengguna pertama kali menggunakan kartu Telkomsel.

Sedangkan masa aktif Telkomsel adalah periode waktu di mana kartu seluler tersebut aktif dan dapat digunakan untuk layanan komunikasi, seperti panggilan telepon, SMS, dan penggunaan data.

Masa aktif kartu umumnya terkait dengan pengisian pulsa atau pembayaran layanan tertentu dalam jangka waktu tertentu. Itulah cara mengecek umur kartu Telkomsel. Selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/03/03/17150057/cara-cek-umur-kartu-telkomsel-lewat-kode-umb-999-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke