Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Top Up E-Toll lewat Shopee sebelum Mudik Lebaran 2024

KOMPAS.com - Mudik Lebaran 2024 sebentar lagi. Masyarakat pun biasanya sudah menyiapkan berbagai keperluan untuk perjalanan. Mulai dari tiket keberangkatan hingga memastikan saldo e-toll terisi bagi pengguna kendaraan pribadi.

E-toll digunakan sebagai metode pembayaran dengan cara ditempelkan pada mesin yang terletak di gardu tol. Ada berbagai jenis e-toll yang populer di kalangan pengguna, termasuk Brizzi dari bank BRI, Flazz dari bank BCA, e-money dari bank Mandiri, serta BNI Tapcash.

E-toll tersebut harus memiliki saldo cukup agar pengguna dapat melakukan perjalanan dengan lancar. Maka dari itu pengguna bisa melakukan top up saldo e-toll terlebih dahulu.

Pemudik bisa mengisi saldo e-toll dengan beragam metode. Salah satunya melalui marketplace Shopee. Lantas bagaimana cara top up saldo e-toll untuk mudik Lebaran 2024? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Cara cek saldo e-toll di Shopee Buka aplikasi Shopee

  • Pada halaman utama pilih menu “Pulsa, Tagihan, dan Tiket” Klik “Update”
  • Pilih kartu untuk cek saldo e-toll
  • Pastikan ponsel Anda telah mendukung fitur NFC dan telah mengaktifkannya terlebih dahulu
  • Setelah melakukan tap e-toll di HP nantinya akan muncul sisa saldo e-toll di Shopee

Untuk diketahui, Shopee menyediakan opsi top up untuk beberapa jenis kartu e-toll, yaitu Brizzi, BNI Tapcash, dan e-money dari Mandiri. Sebelum melakukan pembayaran, pengguna perlu memperhatikan biaya administrasi dan penanganan sebesar Rp 2.500.

Demikian langkah-langkah untuk mengisi ulang e-toll melalui Shopee sebelum berangkat mudik Lebaran 2024, agar perjalanan Anda tetap lancar dan aman. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/04/02/15150057/cara-top-up-e-toll-lewat-shopee-sebelum-mudik-lebaran-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke