Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Transfer Uang via Dana untuk THR Lebaran 2024

Dana merupakan dompet digital yang berguna untuk transaksi non-tunai dan non-kartu secara digital. Pengguna bisa memanfaatkan Dana untuk mentransfer THR via online kepada sanak-saudara.

Aplikasi Dana bisa diunduh dengan mudah via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Nah bagi Anda yang belum familiar bagaimana cara transfer uang via Dana, selengkapnya berikut ini tutorialnya.

  • Instal aplikasi Dana dan login menggunakan menggunakan e-mail, password atau nomor telepon. Anda bisa mengunduh aplikasi Dana via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) 
  • Pilih opsi “Kirim” yang tertera di halaman utama aplikasi
  • Kemudian pilih opsi “Kirim ke Bank” dan tambahkan rekening bank baru
  • Masukkan nama bank tujuan, berikut nomor rekeningnya
  • Kemudian klik opsi “Simpan & Lanjutkan”
  • Masukkan nominal uang yang ingin dikirim dari saldo Dana Konfirmasi jumlah total yang akan dikirim dan biaya transaksi yang dikeluarkan
  • Klik opsi “Bayar”, kemudian masukkan pin Dana dan uang berhasil di transfer

Perlu diperhatikan bahwa sebelum melakukan transfer dana melalui aplikasi Dana ke suatu rekening bank, penting untuk memastikan bahwa Anda telah memperbarui akun Anda menjadi Dana Premium.

Jika Anda belum upgrade, silakan pilih "Verifikasi Akun Anda" yang akan muncul pada aplikasi untuk melaksanakan verifikasi dengan mengupload foto diri Anda sambil memegang KTP.

Pastikan juga bahwa saldo Anda cukup. Anda bisa mengisi saldo atau melakukan top up pada akun DANA Anda dengan cara transfer dari bank seperti BCA, BNI, Mandiri, dan bank lainnya.

Sebagai informasi jika Anda mentransfer kurang dari Rp 50.000 ke rekening bank, maka akan dikenakan biaya bank sebesar Rp 2.500.

Kendati demikian pengguna Dana dapat berkesempatan untuk mendapatkan fasilitas biaya admin Dana ke bank gratis hingga 10 kali apabila melakukan transaksi setiap bulan dengan minimal transfer Rp 50.000.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/04/04/11150047/cara-transfer-uang-via-dana-untuk-thr-lebaran-2024

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke