Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tampilan WhatsApp di iOS Berubah, Begini Bedanya dengan yang Lama

KOMPAS.com - WhatsApp akhir-akhir ini tampaknya rutin melakukan perombakan tampilan di aplikasinya. Terbaru, tampilan WhatsApp di iPhone atau iOS mengalami perubahan. Perubahan ini membuat tampilan WhatsApp iPhone menjadi berbeda dengan versi lama.

Lantas, apa saja perbedaan tampilan WhatsApp baru di iPhone dengan yang lama? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak ulasan di bawah ini mengenai perbedaan tampilan WhatsApp baru di iPhone dengan yang lama.

Perbedaan tampilan WhatsApp baru di iPhone dengan yang lama

Secara umum, perbedaannya yang paling mencolok terletak di warna tampilannya. Untuk diketahui, tampilan WhatsApp baru di iPhone memiliki warna tombol, fungsi, dan notifikasi yang didominasi warna hijau.

Sebelum, tampilan WhatsApp iPhone berubah, warna elemen-elemen itu didominasi dengan warna biru. Adapun perbandingan tampilan WhatsApp hijau di iPhone yang baru dan warna biru yang lama adalah sebagai berikut.

Tampilan WhatsApp iPhone lama berwarna biru

Sebagaimana dijelaskan di atas, tampilan WhatsApp iPhone yang lama didominasi dengan warna biru. Warna biru itu muncul di semua tombol dan fitur pada tampilan WhatsApp iPhone yang lama.

Beberapa tombol dan fitur yang berwarna biru di WhatsApp iPhone lama itu seperti tombol pembuatan chat baru dan tombol kamera . Kemudian, warna biru juga terdapat pada tanda jumlah pesan belum dibaca yang terdapat di daftar tiap chat.

Selain itu, warna biru di tampilan WhatsApp iPhone lama juga muncul pada garis di tiap status. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat tampilan WhatsApp iPhone lama yang didominasi warna biru pada gambar di bawah ini.

Tampilan WhatsApp hijau di iPhone yang mirip Android

Sementara itu, berbeda dengan gambar di atas, tampilan WhatsApp iPhone yang terkini tidak lagi didominasi warna biru, melainkan warna hijau seperti di Android. Beberapa tombol yang semula berwarna biru kini menjadi hijau di tampilan WhatsApp iPhone.

Tombol pembuatan chat baru dan tombol kamera di tampilan WhatsApp iPhone sekarang telah berubah menjadi warna hijau. Tanda jumlah pesan belum dibaca yang dulu biru sekarang juga berubah menjadi hijau seperti di Android.

Selain itu, warna hijau di tampilan WhatsApp iPhone turut muncul pula pada garis di tiap status. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat tampilan WhatsApp hijau di iPhone yang menjadi mirip Android pada gambar di bawah ini.

Tampilan WhatsApp baru di iPhone

Selain warnanya yang berubah, terdapat perombakan lain yang terdapat pada tampilan WhatsApp baru di iPhone. Dikutip dari laman resmi WhatsApp, adapun sejumlah perubahan yang terdapat pada tampilan WhatsApp baru di iOS adalah sebagai berikut:

Itulah beberapa perbedaan tampilan WhatsApp baru di iPhone dengan yang lama. KompasTekno telah menerima pembaruan tampilan WhatsApp baru di iPhone yang berwarna hijau pada aplikasi WhatsApp versi 2.24.8.23.

Jika belum mendapatkannya saat ini, harap bersabar karena kemungkinan masih disebarkan secara bertahap. Pengguna juga bisa memperbarui aplikasi WhatsApp iPhone melalui App Store untuk mendapatkan pembaruan tampilan tersebut.

Sebagai informasi, kehadiran tampilan WhatsApp baru di iPhone kali ini melengkapi perubahan yang terjadi sebelumnya. Adapun sejumlah perubahan tampilan yang terjadi di WhatsApp adalah sebagai berikut.

Perubahan tampilan WhatsApp

Untuk diketahui, sebelum tampilan WhatsApp iPhone dirombak menjadi didominasi warna hijau, pihak WhatsApp telah melakukan perubahan tampilan pada WhatsApp Android. Di tampilan WhatsApp Android terbaru, menu utamanya sekarang berada di bawah.

Sebelum diubah, menu utama yang terdiri dari menu “Status”, “Panggilan”, “Komunitas”, “Chat”, dan “Setelan” terletak pada bagian atas daftar obrolan. Kini, menu tersebut berada di bawah daftar obrolan.

Tampilan WhatsApp baru Android ini membuatnya mirip dengan tampilan WhatsApp di iPhone. Adapun bentuk tampilan WhatsApp baru di Android dengan menu utama berada di bawah mirip iPhone adalah sebagai berikut.

Selain perubahan itu, terdapat pula penambahan tab khusus yang terdiri dari tiga tab, meliputi tab “Semua”, “Belum Dibaca”, dan tab “Grup”. Tab tersebut terdapat pada bagian paling atas daftar obrolan.

Tiga tab khusus itu berfungsi untuk memfilter pesan yang ingin ditampilkan berdasar kategori tertentu. Tab “Semua” untuk melihat semua chat. Tab “Belum Dibaca” untuk melihat chat yang belum dibaca saja. Lalu, tab “Grup” untuk menampilkan chat dari grup saja.

Adapun bentuk tiga tab khusus untuk memfilter pesan yang ingin dibaca di tampilan WhatsApp terbaru adalah sebagai berikut.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/05/15/14050087/tampilan-whatsapp-di-ios-berubah-begini-bedanya-dengan-yang-lama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke