Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Melihat Aktivitas Login Instagram di HP Android dan iPhone, Mudah

KOMPAS.com - Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dasar dalam mengoperasikan Instagram atau biasa disingkat IG yang dapat membantu mengamankan akun. Salah satunya seperti cara melihat aktivitas login IG.

Cara melihat aktivitas login IG itu bakal berguna untuk memastikan keamanan akun pengguna. Untuk diketahui, Instagram memiliki fitur aktivitas login yang dapat mencatat riwayat akun pengguna telah dipakai login di mana saja.

Dengan fitur itu, pengguna dapat memastikan akun IG telah login di perangkat yang tepat, yang merupakan miliknya sendiri dan bukan perangkat asing. Lantaran berguna, pengguna penting untuk mengetahui cara melihat aktivitas login IG.

Lantas, di mana melihat aktivitas login IG? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara melihat aktivitas login IG dengan mudah dan praktis.

Cara melihat aktivitas login IG

Cara melihat aktivitas login IG itu sejatinya sangat mudah. Pengguna bisa melakukannya melalui aplikasi IG yang ada di HP, baik HP Android maupun iPhone. Di aplikasi IG Android atau iPhone, pengguna nantinya tinggal menu “Pusat Akun”.

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara melihat aktivitas login IG di Android dan iPhone adalah sebagai berikut.

Cukup mudah bukan cara melihat aktivitas login IG di iPhone dan Android? Melalui cara di atas, pengguna bisa memastikan apakah akun IG miliknya telah dipakai login di perangkat yang tepat.

Jika saat memeriksa ditemukan akun IG telah login di perangkat asing atau bukan milik sendiri, pengguna bisa segera mengamankan dengan cara mengeluarkannya. Untuk mengeluarkan akun IG dari perangkat lain, pengguna tinggal klik perangkat pada daftar.

Setelah itu, klik opsi “Log Out” dan akun akan otomatis dikeluarkan dari perangkat asing. Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara melihat aktivitas login IG di Android dan iPhone dengan mudah dan praktis, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/06/21/15350027/2-cara-melihat-aktivitas-login-instagram-di-hp-android-dan-iphone-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke