Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Cara Memunculkan Keyboard di Layar Laptop dengan Mudah dan Praktis

KOMPAS.com - Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa pengaturan dasar dalam mengoperasikan laptop agar lebih maksimal. Salah satunya pengaturan itu seperti cara memunculkan keyboard di layar laptop.

Kebanyakan laptop saat ini umumnya memiliki fitur keyboard di layar, keyboard virtual, atau biasa disebut juga dengan on screen keyboard. Fitur tersebut memungkinkan pengguna memunculkan keyboard virtual di layar laptop.

Saat muncul, pengguna bakal menjumpai seperangkat keyboard lengkap dengan tombolnya di layar laptop. Cara menampilkan keyboard di layar laptop kiranya bakal menjadi panduan yang berguna untuk pengguna.

Keyboard virtual dapat menjadi alternatif ketika keyboard fisik laptop mengalami gangguan atau tidak bisa ditekan. Dengan menggunakan on screen keyboard, pengguna bakal tetap bisa mengetik dengan menekan tombol-tombol yang muncul di layar.

Lantaran bakal berguna, pengguna penting untuk mengetahui cara memunculkan keyboard di layar laptop. Lantas, bagaimana cara memunculkan keyboard pada layar laptop?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menampilkan keyboard di layar laptop dengan mudah dan cepat.

Cara menampilkan keyboard di layar laptop

Cara menampilkan keyboard di layar laptop itu pada dasarnya cukup mudah. Pengguna tak perlu repot memakai aplikasi tambahan. Ada banyak pilihan cara memunculkan keyboard di layar laptop yang bisa dilakukan pengguna.

Secara umum, cara tersebut dapat dilakukan melalui tombol shortcut dan menu pengaturan. Namun, caranya bisa saja berbeda antara di laptop berbasis sistem operasi Windows dengan laptop MacOS atau Macbook.

Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai beberapa cara memunculkan keyboard di layar laptop, baik untuk Windows maupun Macbook, adalah sebagai berikut.

Cukup mudah bukan cara memunculkan keyboard di layar laptop? Melalui berbagai cara di atas, pengguna tak perlu khawatir dan bingung seandainya menjumpai masalah atau gangguan pada keyboard fisik, sehingga tidak dapat dipakai mengetik.

Pengguna bisa memunculkan keyboard di layar laptop atau keyboard virtual sebagai alternatif saat keyboard fisik mengalami gangguan. Demikianlah penjelasan beberapa cara menampilkan keyboard di layar laptop dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/06/22/12350037/6-cara-memunculkan-keyboard-di-layar-laptop-dengan-mudah-dan-praktis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke