Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno, Artis Pertama Sebagai Wabup

Kompas.com - 20/01/2008, 19:42 WIB

JAKARTA, MINGGU - Setelah menerima hasil kemenangannya atas quick count yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia, Rano Karno mengklaim dirinya sebagai artis pertama yang berhasil menjabat posisi wakil bupati. Dia berharap kesuksesannya tersebut dapat menjadi contoh bagi artis lain yang saat ini berkecimpung dalam dunia politik.

"Saya merasa bahagia atas kemenangan ini. Saya menjadi artis pertama yang berhasil menduduki posisi (wabup-red). Mudah-mudahan dapat menjadi referensi teman-teman yang Anda tahu saat ini banyak berkecimpung di dunia politik," ujarnya ketika dihubungi via telepon, Minggu (20/1).

Menurut dia, kemenangan ini diperolehnya dari hasil kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, Rano membantah jika ada anggapan bahwa dia merupakan orang baru dalam percaturan politik.

"Saya kan sudah terjun ke dunia ini sejak dua tahun lalu dalam Pilkada Jakarta. Sayangnya, dulu tidak diberi kesempatan dan sekarang, alhamdulillah saya mendapat dukungan dari berbagai pihak. Ada dukungan dari PDIP dan koalisi partai besar Golkar, P3, dan PAN yang disebut sebagai permainan politik," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com