Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Layani Telepon Tetap, Mobile-8 Tambah "Hepi"

Kompas.com - 04/05/2008, 16:57 WIB

BANDUNG, SABTU - Lama bertahan dengan Fren sebagai satu-satunya merek layanannya, PT Mobile-8 Telecom akhirnya menyediakan layanan dengan merek baru Hepi. Sesuai namanya, operator yang menggunakan basis teknologi CDMA i tu memang sedang bahagia karena sebelumnya tak pernah merencanakan untuk dapat menggelar layanan telepon tetap nirkabel alias fixed wireless access (FWA) itu.  

Sebelumnya kami tak memikirkan untuk mengembangkan selain seluler, Hary Tanoesoedibjo, CEO Global Mediacom yang merupakan induk PT Mobile8 Telecom, saat peresmian Hepi di Hotel Sheraton, Bandung, Sabtu (3/4). Namun, layanan lain menjadi mugkin sejak pemerintah memberikan lisensi FWA sebagai kompensasi atas sebagian frekuensi di pita 800 MHz yang dikembalikan Mobile-8 kepada pemerintah saat terjadi restrukturisasi frekuensi.  

Layanan ini telah tersedia di enam kota masing-masing Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Banjarmasin. Sampai akhir tahun, area cakupannya akan diperluas ke kota-kota lainnya seperti Medan, Palembang, dan Menado.  

Target kita 14 area lagi sampai akhir tahun ini, jadi 20 kota di akhir 2008, ujar Merza Fachrys, Chief of Corporate Affair Mobile-8. Ia mengatakan layanan Hepi akan terus diperluas ke semua wilayah yang saat ini telah diduk ung sekitar 1300 BTS di seluruh Indonesia. Sampai akhir tahun, ditetapkan target 600.000 pelanggan.  

Menurutnya, hak untuk menggelar layanan FWA sangat menguntungkan karena jaringan Mobile-8 telah tersebar di berbagai daerah sehingga lebih cepat digelar. Layanan berbasis FWA menjadi pilihan bagi konsumen yang membutuhkan harga lebih terjangkau daripada seluler, namun dengan mobilitas terbatas. Hepi hanya dapat dipakai di area masing-masing kota dan sampai sekarang tidak ada rencana Mobile-8 untuk dapat digunakan di kota lainnya seperti dilakukan sejumlah operator FWA lainnya.  

Selama masa promosi, Hepi menawarkan ongkos percakapan Rp1000 yang dapat dipakai tanpa batas selama 24 jam dengan mendaftar melalui nomor SMS tertentu dan SMS Rp10 untuk sesama pengguna. Sementara, sesuai data di situs resminya, www.duniahepi.com, tarif ke PSTN Rp200 permenit dan ke operator lain Rp500 permenit.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com