Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boleh Lho Memakai Ponsel di Pesawat

Kompas.com - 11/07/2008, 20:50 WIB

JAKARTA, JUMAT - Pemakaian ponsel selama ini menjadi hal yang haram bagi penumpang, Namun, Maret 2008 lalu, Emirates Airlines mempelopori penerbangan pertama di dunia yang memperbolehkan pemakaian ponsel selama penerbangan.

 "Fasilitas itu kami berikan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang selama penerbangan," ungkap John Rotikan, Emirates Country Manager Indonesia di sela-sela konferensi pers kepindahan Kantor Emirates, Jumat (11/7), di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Sudirman, Jakarta.

Selain itu, Emirates juga menyediakan pelayanan audio-visual serta hotspot wi-fi agar memudahkan penumpang memeriksa email.

Sementara itu, John mengaku optimis akan tetap meraup untung meskipun bahan bakar minyak terus naik. "Emirates terus membukukan keuntungan dari tahun ke tahun, jadi kita tetap optimis," kata John. Sepanjang tahun 2007-2008 laba bersih Emirates sebesar 1,37 miliar dollar AS, naik dibandingkan tahun 2006-2007 yang hanya 844 juta dollar AS. Sementara pendapatan maskapai penerbangan internasional ini juga meningkat 8,1 miliar dollar AS sepanjang tahun 2006-2007 lalu, menjadi 10,8 miliar dollar AS pada tahun 2007-2008.

 Rencananya, sepanjang tahun 2008 Emirates akan meluncurkan lima rute baru, yaitu Cape Town, Kozhikode (Kalikut), Guangzhou, Los Angeles, dan San Fransisco. (C10-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com