Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Chrome Lepaskan Status Beta

Kompas.com - 15/12/2008, 10:21 WIB

JAKARTA, SENIN — Tanpa banyak bicara, Google merilis versi final dari browser pertamanya, Chrome. Maka lepaslah sudah status beta yang sebenarnya bisa saja berlangsung bertahun-tahun tanpa dipedulikan penggunanya.

“Kami sudah menanggalkan label beta karena tujuan stabilitas dan kinerja telah kami capai, tetapi pekerjaan kami masih jauh dari selesai,” kata Sundar Pichai (Vice President, Product Management, Google).

Chrome yang diluncurkan 1 September lalu itu kini sudah di-update ke versi 1.0.154.36. Menurut Google, Chrome kini bekerja lebih cepat dalam me-load halaman. “Sejak versi beta pertama, V8 JavaScript engine bekerja 1,4 kali lebih cepat di benchmark SunSpider dan 1,5 kali lebih cepat pada benchmark V8 – dan akan lebih cepat lagi,” kata Google.

Bug-bug kritis pun telah diperbaiki. Ini termasuk bug yang terkait dengan pemutaran ulang video dan audio. Beberapa fasilias baru, seperti bookmark manager dan kendali privasi, telah ditambahkan. Namun, belum jelas apa saja peningkatan dari versi 1.0 bila dibandingkan versi 0.4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com