Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Contoh Windows Mobile 6.5 Hilang Dicopet?

Kompas.com - 19/02/2009, 22:28 WIB

BARCELONA, KAMIS — Ada-ada saja. Di perhelatan besar sekelas Mobile World Congress 2009 di Barcelona Spanyol, yang namanya berita barang atau benda kehilangan pun masih saja ada. Soal hilang dicuri, dicopet, atau lupa, itu soal lain, tapi kali ini yang hilang sebuah contoh smartphone yang berisi sistem operasi Windows Mobile 6.5 yang baru diumumkan.

Sebuah ponsel yang menjalankan versi beta terbaru milik Microsoft, Windows Mobile 6.5, tersebut dikabarkan hilang dari tangan seorang pimpinan eksekutif Telstra, perusahaan telekomunikasi Australia. Berita yang disampaikan oleh juru bicara perusahaan telekomunikasi dari Australia itu dikonfirmasikan kepada situs lokal Australia, ZDNET.

Berita sebelumnya, telepon genggam itu sudah diberikan kepada Direktur Eksekutif Telstra, Sol Trujillo. Namun, hal itu dibantahnya. Beberapa media online memberitakan, telepon itu kemungkinan besar telah dicopet.

Nyatanya, Telstra pun tidak mengiyakan. Bahkan, pihak mereka terkesan tidak mau mengonfirmasi secara detail ihwal kronologi hilangnya ponsel tersebut. Yang mereka tahu, benda tersebut telah dipinjamkan oleh Microsoft ke seorang pejabat eksekutif Telstra selama berlangsungnya Mobile World Congress.

Dikabarkan, ponsel yang hilang itu antara dua merek, HTC Touch Pro2 atau HTC Touch Diamond2, yang sama-sama memakai sistem operasi Windows Mobile 6.5.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com