Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cepat atau Lambat, XBox Portabel Bakal Dibikin

Kompas.com - 21/07/2009, 13:20 WIB

SEATTLE, KOMPAS.com - Cepat atau lambat Microsoft kemungkinan akan merilis XBox portabel, konsol game yang bisa dibawa dan dimainkan di mana saja. Hal tersebut tak dipungkiri Shane Kim, wakil presiden korporat Microsoft dalam sebuah wawancara.

"Bagi kami, hal tersebut hanya masalah waktunya kapan. Sebab, kalau kami mengejar kesempatan pada perangkat bergerak atau genggam, kami tak punya sumber daya dan kemampuan untuk melakukan sesuatu seperti Project Natal," ujar Kim seperti dirilis situs Kikizo.com.

Project Natal merupakan riset Microsoft yang mengembangakn teknologi kendali game dengan gerakan-gerakan tubuh. Teknologi ini akan segera diterapkan dalam perangkat XBox. Selain itu, juga dikembangkan lebih lanjut XBox Live yang memungkinkan pembelian dan download game lewat layanan online.

Kim yang merupakan salah satu penanggung jawab dalam program pengembangan XBox menyatakan bahwa saat ini Microsoft fokus kepada pengalaman di ruang tamu (living room experience). Dalam hal ini perangkat mobile yang ringan dan bisa digenggam merupakan salah satu perangkat pendukungnya.

Dalam persaingan konsol game portabel, sejauh ini Sony telah memiliki produk PSP Portable. Nintendo juga memiliki Nintendo DS Lite. Sementara untuk perangkat porbalenya, Microsoft baru mengembangkan music player Microsoft Zune.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com