Wow... Pengguna Facebook Tembus 350 Juta

Kompas.com - 03/12/2009, 17:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Facebook semakin mengukuhkan diri sebagai layanan jejaring sosial paling populer saat ini dengan meraih 350 juta pengguna. Angka tersebut diungkapkan Mark Zuckerberg, pendiri Facebook dalam blog resmi layanan tersebut.

"Ini merupakan tahun yang terdahsyat karena membuat dunia lebih terbuka dan saling terhubung. Berkat bantuan Anda, lebih dari 350 juta orang di seluruh dunia menggunakan Facebook untuk berbagi kehidupan mereka secara online," ujar Zuckerberg dalam kalimat pertama artikel blog yang ditulisnya pada Rabu (2/12).

Menurutnya, faktor yang membuat Facebook menjadi sepopuler itu adalah fitur-fitur yang fokus pada kebutuhan pengguna untuk berbagi dan mengatur informasi pribadi. Namun, ia menyadari bahwa kebutuhan privasi menjadi perhatian utama ketika pengguna semakin banyak dan informasi yang beredar sangat banyak.

"Kami akan menambahkan sesuatu yang sudah banyak Anda minta, yaitu kemampuan untuk mengendalikan siapa saja yang bisa melihat setiap konten yang Anda buat atau upload," ujarnya. Dalam waktu dekat, Facebook akan menyediakan kombinasi pengaturan privasi yang lebih banyak sehingga pengguna bisa memilah sesuai kebutuhannya, apakah pesan, foto, video, atau konten lain di Facebook boleh dilihat semua orang atau hanya teman. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Editorwah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X