Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Indonesia Hanya Mediator

Kompas.com - 17/03/2010, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus somasi situs Sony-ak.com oleh pihak Sony Corporation Jepang sama sekali tidak diketahui oleh Sony Indonesia sebelumnya. Sony Indonesia tidak terlibat dalam masalah trademarks Sony Corporation ini dan hanya bertindak sebagai mediator bagi kedua belah pihak.

Sony Indonesia merasa tidak memiliki wewenang penuh untuk turut campur dalam kasus somasi Sony-ak.com ini. Masalah yang terjadi ini adalah masalah hukum trademark yang memang merupakan wewenang penuh Sony Corporation untuk mengurusnya. Begitulah penuturan yang disampaikan Kepala Departemen Bidang Marketing & Komunikasi, Rini Hasbi ketika dihubungi Kompas.com, Rabu siang (17/3/2010).

"Pihak Sony Indonesia hanya bertindak sebagai mediator dalam masalah ini. Pada pertemuan kemarin, Sony Indonesia berusaha memediasi kedua belah pihak agar tercapai kesepakatan yang terbaik." tutur Rini. Sejak masalah ini muncul, Sony Indonesia segera melakukan pencarian data dan gambaran yang sebanyak mungkin terkait kasus ini pada Jumat malam. Selanjutnya, pihak Sony Indonesia memberikan laporan kepada Sony Corporation Jepang. Pihak Sony Corporation Jepang pun langsung menerbangkan perwakilannya ke Indonesia.

Seperti telah diberitakan, pertemuan antara Sony Arianto Kurniawan dan Sony Corporation Jepang berlangsung Selasa kemarin. Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Presiden Direktur Sony Indonesia, Koji Wakaizumi selaku mediator. Kesepakatan bersama telah dicapai pada pertemuan kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com